Home Pantura Kemnaker Menggelar Job Fair Secara Tatap Muka

Kemnaker Menggelar Job Fair Secara Tatap Muka

33
0

Menaker Ida Fauziyah saat membuka kegiatan Job Fair di Kampus UIN Sunan Ampel, Surabaya, Selasa (23/8/2022)..foto:doc humas

Surabaya—harianumumsinarpagi.com       Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menggelar Job Fair secara tatap muka (offline) untuk pertama kalinya sejak pandemi COVID-19. Job fair ini berlangsung di UIN Sunan Ampel, Surabaya, 23 s.d 24 Agustus 2022.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengatakan bahwa pihaknya menggelar Job Fair Pasker.ID Goes To Campus Tahun 2022 bertajuk Improving The Employment Condition To Recover Together (meningkatkan kondisi kerja untuk pulih bersama). Tema ini relevan dengan semangat dan upaya untuk bangkit memulihkan dampak Pandemi COVID-19 di bidang ketenagakerjaan.

“Oleh sebab itu, pelaksanaan Job Fair di masa sekarang ini merupakan salah satu upaya yang sangat bermanfaat dan berkontribusi terhadap penciptaan peluang bagi tenaga kerja untuk mendapatkan pekerjaan, serta bagi perusahaan agar memperoleh kandidat yang berkualitas dan sesuai dengan kualifikasi jabatan yang ditawarkan,” kata Menaker Ida Fauziyah saat membuka kegiatan Job Fair di Kampus UIN Sunan Ampel, Surabaya, Selasa (23/8/2022).

Menaker menjelaskan, job fair yang berlangsung di UIN Sunan Ampel diikuti oleh 47 perusahaan dan menyediakan 188 lowongan serta kebutuhan tenaga kerja mencapai 3.873 tenaga kerja.

Menaker menambahkan, selain job fair secara tatap muka di Kampus UIN Sunan Ampel, pihaknya secara bersamaan juga menyelenggarakan job fair secara virtual di Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Barat, pada 22 s.d 24 Agustus 2022. Job fair di 3 provinsi ini menyediakan lowongan sebanyak 12.049.

“Acara seperti ini akan terus dilakukan, sehingga banyak teman-teman pencari kerja akan bertemu kesempatan kerja baru dan diharapkan akan menurunkan angka pengangguran,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, menaker juga menyosialisasikan SIAPKerja, layanan ketenagakerjaan yang dapat diakses oleh semua masyarakat Indonesia untuk mendapatkan informasi ketenagakerjaan seperti Lowongan pekerjaan (Karir Hub); Informasi Pelatihan Kerja (Skill Hub); Informasi Sertifikasi Kompetensi (Serti Hub); Informasi Perluasan Kesempatan Kerja (Biz Hub); dan layanan khusus bagi talenta muda (Talent Hub).

Seluruh layanan tersebut, sebut Menaker, dapat diakses melalui laman https://kemnaker.go.id.

“Semua itu didedikasikan kepada masyarakat utamanya masyarakat pencari kerja,” ujarnya. *pr/fen

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here