Home Ekonomi Perluas Kesempatan Kerja, Wamenaker Temui Dubes RI di Korea

Perluas Kesempatan Kerja, Wamenaker Temui Dubes RI di Korea

67
0

Wamenaker Afriansyah Noor saat menemui Dubes RI untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto di Seoul, Republik Korea,  Rabu (20/12/2023)..foto doc humas

Seoul-harianumumsinarpagi.com                Kementerian Ketenagakerjaan memiliki strategi guna memperluas kesempatan kerja bagi tenaga kerja profesional yang bekerja di Republik Korea. Langkah ini juga  untuk menekan pengangguran usia produktif, meningkatkan pemberdayaan angkatan kerja produktif dan memotivasi pemuda Indonesia untuk memiliki kualifikasi yang lebih baik.

L”Saya berharap kunjungan kerja kami ke Republik Korea kali ini dapat memperkuat diplomasi di bidang ketenagakerjaan antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Republik Korea, ” ujar Wamenaker Afriansyah Noor saat menemui Dubes RI untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto di Seoul, Republik Korea,  Rabu (20/12/2023).

Afriansyah meyakini dukungan Dubes RI di Republik Korea, diplomasi antara Indonesia dan Republik Korea di bidang  ketenagakerjaan dapat semakin baik dan berkembang.

Ia mengatakan pembukaan kesempatan kerja di Republik Korea ini dapat memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat Indonesia, meningkatkan pertukaran keterampilan dan pengetahuan antar kedua negara, mengembangkan mekanisme pelindungan serta pendataan pekerja migran Indonesia (PMI) yang lebih akurat dibandingkan mekanisme penempatan secara mandiri.”Saya yakin, dengan dukungan Yang Mulia Bapak Gandi Sulistiyanto, Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Korea, diplomasi antara Indonesk&ia dan Republik Korea di bidang  ketenagakerjaan dapat semakin baik dan berkembang, ”  ujarnya.*pr/fen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here