Home Pantura Ketua DPRD Indramayu Ajak Masyarakat Membangun Indramayu Bergotong Royong

Ketua DPRD Indramayu Ajak Masyarakat Membangun Indramayu Bergotong Royong

63
0

*Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Mengajak Semua Komponen Membangun Indramayu Dengan Cara Bergotong Royong.foto:ist

Indramayu –harianumumsinqrpagi.com                           Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu menggelar sidang paripurna dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Indramayu Ke-496, pada Sabtu (7/10/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Syaefudin, mengajak semua pihak untuk melakukan refleksi di Hari Jadi ini. Yakni mengenang masa lalu dengan mengaktualisasikan warisan untuk pembangunan Indramayu.

Menurutnya, proses penetapan hari jadi Kabupaten Indramayu diawali dengan dibentuknya panitia peneliti sejarah untuk menyelusuri dan mengkaji sejarah “Dharma Ayu” secara menyeluruh. Alhamdulilla panitia peneliti akhirnya menyimpulkan bahwa hari jadi Indramayu jatuh pada tanggsl 7 Oktober 1527, lalu pada sidang pleno DPRD Kabupaten Daerah Tingkat II Indramayu, pada tanggal 24 Januari 1977 telah disetujui bahwa tanggal 7 Oktober 1527 sebagai hari jadi Indramayu, ucapnya.

Syaefudin juga menjelaskan tema Hari Jadi ke 497 Kabupaten Indramayu adalah “Indramayu Tangguh, Ekonomi Tumbuh, Menuju Ketahanan Pangan Mandiri”. Tema tersebut menjadi tekad semua komponen dalam rangka membangun Indramayu kedepan lebih baik dan masyarakat lebih sejahtera.

Dikatakannya, DPRD bersama Pemerintah Daerah, telah berupaya untuk hadir di tengah-tengah rakyat Indramayu. Hal ini semata-mata agar rakyat Indramayu hidup lebih sejahtera.

Untuk mencapai hal tersebut, Syaefudin berharap agar semua pihak bisa bahu-membahu, bergotong-royong, bekerja sama semua komponen meski berbeda-beda untuk mencapai visi Indramayu Bermartabat.

  • “Untuk itu, tema hari jadi ke 496 Kabupaten Indramayu sungguh tepat sebagai momentum bersatu padu untuk kesejahteraan rakyat lebih baik,” tutupnya. . pr*abdul munir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here