Home Nasional Sekjen Anwar Sanusi : Tantangan Besar Penyediaan Lapangan Kerja

Sekjen Anwar Sanusi : Tantangan Besar Penyediaan Lapangan Kerja

84
0

Sekjen Anwar Sanusi ketika memberikan sambutan pada acara Job Fair Tahun 2023, bertempat di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (7/6/2023)..foto:doc humas

Palembang-harianumumsinarpagi.
com                                                            Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi mengungkapkan, salah satu tantangan terbesar yang dihadapkan Indonesia saat ini adalah rendahnya kualitas pertumbuhan ekonomi, terutama dalam penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Karakteristik pertumbuhan ekonomi Indonesia terus mengalami perubahan. Industri kita lebih padat modal daripada padat karya, akibatnya angka pengangguran terbuka dan kemiskinan masih menghimpit sebagian penduduk,” ucap Sekjen Anwar Sanusi ketika memberikan sambutan pada acara Job Fair Tahun 2023, bertempat di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (7/6/2023).

Sekjen Anwar menyebut, pelaksanaan job fair merupakan suatu upaya yang sangat bermanfaat dan berkontribusi terhadap penciptaan peluang bagi tenaga kerja untuk mendapatkan pekerjaan, serta bagi perusahaan agar memperoleh kandidat yang berkualitas sesuai dengan spesifikasi jabatan yang ditawarkan.

“Melalui job fair ini, diharapkan akan banyak pencari kerja yang memperoleh pekerjaannya, serta pemberi kerja yang memperoleh pekerjanya,”katanya.

Sebagai informasi, untuk mendapatkan informasi terkait ketenagakerjaan, seperti pelatihan, lowongan pekerjaan, serta pemagangan, Kemnaker telah menyediakan berbagai layanan yang dapat diakses oleh masyarakat melalui aplikasi SIAPKerja pada laman https://kemnaker.go.id.

Selain itu, untuk aplikasi job fair, tersedia pula layanan melalui domain https://jobfair.kemnaker.go.id yang dapat dimanfaatkan secara online maupun offline, agar data pengunjung, peserta atau perusahaan, dan pencari kerja dapat terdokumentasi dan terlapor dengan baik dan mudah.*pr/fen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here