Home Jabodetabek Kemnaker Gelar Festival Pelatihan Vokasi Dan Job Fair di JCC...

Kemnaker Gelar Festival Pelatihan Vokasi Dan Job Fair di JCC Senayan

24
0

Jakarta-harianumumsinarpagi.com                   Kementerian Ketenagakerjan ( Kemnaker) akan menyelenggarakan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan mulai tanggal 28 sampai 30 Oktober 2022.

Acara tersebut merupakan puncak dari penyelenggaraan Bulan Pelatihan Vokasi Nasional (BPVN) Tahun 2022 setelah sebelumnya pada pada tanggal 17 hingga 21 Oktober diselenggarakan Open House Pelatihan Vokasi di Balai Pelatihan Vokasi se-Indonesia.

Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker, Budi Hartawan mengatakan, acara festival, sertifikasi dan job fair ini terbuka untuk umum dan gratis melaui ekosistem ketenagakerjaan SiapKerja. Adapun untuk info dan pendaftaran bisa diakses melalui website https://fpv.kemnaker.go.id/.

“Festival Pelatihan Vokasi ini merupakan festival pelatihan vokasi terbesar se-Indonesia dan baru pertamakali di adakan. Ini acara keren yang sayang untuk dilewatkan,” kata Dirjen Binalavotas, Budi Hartawan pada Kamis (27/10/2022) di Jakarta.

Ia menuturkan, pada event Festival Pelatihan Vokasi ini pihaknya menargetkan 15.000 audiens dari beberapa kategori peserta, seperti: Alumni Universitas, Alumni Pelatihan Vokasi, Masyarakat Umum dan User SIAP KERJA.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan berupa Pameran Pelatihan, Peralatan dan Produk Vokasi, Job Fair and Walk in Interview, Sertifikasi Kompetensi Gratis BNSP, Konser Ketenagakerjaan, dan Temu Alumni Pelatihan Vokasi,” ucapnya.

Adapun untuk event Job Fair Nasional kali ini Kemnaker menyediakan informasi lebih dari 22. 000 lowongan kerja dengan melibatkan 175 perusahaan ternama di Indonesia.

“Untuk program ini kami melibatkan 78 perusahaan yang membuka lowongan kerja dengan beberapa konsep walking interview, sehingga para peserta yang memenuhi persyaratan dapat berpotensi mendapatkan posisi yang tengah dibutuhkan,” katanya.
Selain event Job Fair, ia menambahkan, pada acara ini Kemnaker juga menyajikan beberapa kegiatan yang tidak kalah menarik, seperti Job Counseling, Asesmen Mandiri, Seminar dan Talkshow.

“Jadi saya mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong menghadiri dan mengikuti acara ini,” ucapnya. *pr/fen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here