Home Jabodetabek Menaker: Dibutuhkan Peran SP/SB Atasi Persoalan Ketenagakerjaan

Menaker: Dibutuhkan Peran SP/SB Atasi Persoalan Ketenagakerjaan

32
0

Menaker Ida Fauziyah, ketika menerima audiensi Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) di kantor Kemnaker Jakarta, Senin (5/9/2022.foto :doc humas

Jakarta–harianumumsinarpagi.com            Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengatakan, untuk mengatasi persoalan ketenagakerjaan, terutama yang berkaitan dengan kesejahteraan pekerja, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, dibutuhkan juga peran dari Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB).

“Peran SP/SB itu penting untuk mengatasi masalah ketenagakerjaan, utamanya kesejahteraan bagi pekerja,” kata Menaker Ida Fauziyah, ketika menerima audiensi Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) di kantor Kemnaker Jakarta, Senin (5/9/2022).

Menaker menyampaikan, sektor industri menjadi sektor yang memegang peranan penting untuk menopang stabilitas perekonomian nasional melalui penyerapan tenaga kerja yang tinggi.

Ia menyebut, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan terus mengoptimalkan kualitas serta kesejahteraan para pekerja dengan berbagai kebijakan.

Salah satu program yang dilakukan Kemnaker, melalui pelatihan vokasi yang telah sesuai dengan kebutuhan industri, sehingga diharapkan calon pekerja akan mudah memasuki dunia kerja.

“Pemerintah akan terus mengembangkan berbagai pelatihan agar nantinya mampu meningkatkan kompetensi dari para pekerja,” ujarnya. * pr/fen

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here