Home Jabodetabek Kali di Perumnas 3 Setia Mekar Bekasi Tidak Terurus

Kali di Perumnas 3 Setia Mekar Bekasi Tidak Terurus

54
0

Bekasi-harianumumsinarpagi.com                             Kali (Sungai) yang membelah Kawasan Perumnas 3 Setia Mekar Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur  tidak terurus.

Kali yang menjadi pembuangan air hujan ,limbah rumah tangga itu sejak beberapa tahun terakhir ini makin dangkal sehingga jika hujan turun sekitar 3 Jam saja Kali ini meluap airnya menggenangi rumah penduduk warga Perum Perumnas Setia Mekar.

Ironisnya  Kali ini juga menjadi pembuangan sampah .Disamping itu ditenggarai ada beberapa perusahaan membuang limbah ke Sungai tersebut.

Sejumlah warga Perumnas 3 dan Taman Setia Mekar kepada harianumumsinarpagi.com mengatakan agar pihak Pemda Kotamadya Bekasi segera menormalisasi Kali tersebut Paling tidak sebelum memasuki musim hujan dikeruk .Tumbuh tumbuhan liar di bantaran ditebang dan sampah sampah berbagai jenis dibersihkan dari dalam.

Disamping itu melakukan sosialisasi kepada warga agar tidak membuang sampah ke Kali.Sebab hampir setiap pagi Kali yang membelah Kawasan Perumnas Setia Mekar itu dipsnuhi berbagai macam  sampah rumah tangga

Warga berharap Pemkodya Bekasi segera memperbaiki Turap yang longsor.Mengambil sampah dari dalam Kali hingga tidak menghambat sirkulasi aliran air dan memperbaiki Turap yang longsor serta mengeruk lumpur.* fen

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here