Home Uncategorized PT.Thiess dari Kaltim Juara Nasional Liga Pekerja

PT.Thiess dari Kaltim Juara Nasional Liga Pekerja

565
0
Menaker Hanif Dhakiri Menyerahkan Piala Bergilir. Presiden.di Lapangan Sumantri Brojonegoro. Jakarta.Selasa (1/5) (foto/sp/ist)

Jakarta, harianumumsinarpagi.com- Kesebelasan PT Thiess, Sangata, dari Kalimantan Timur ( Kaltim ) keluar sebagai Juara setelah mengalahkan kesebelasan PDAM Polewali Mandar (Polman),Sulawesi Barat.3-0 pada turnamen Lipesia ( Liga Pekerja Indonesia) Turnanen Bolasepak bertaraf nasional digelar Kemnaker sejak 17 Desember 2017 i Pada final Kesebelasan,PT Thiess Kaltim berhasil keluar juara pertama setelah dalam final mengalahkan PDAM Polman dengan 3-0.

Tim Thiess Kaltim berhak atas piala bergilir Presiden dan uang pembinaan Rp 200 juta. Sedangkan PDAM Polman menerima uang pembinaan Rp 150 juta. Kemudian peringkat tiga (bersama), PLN Bangka Belitung dan Jayatama  mendapat uang pembinaan Rp 100 juta.

Lipesia juga member juga memberikan penghargaan pemain terbaik masing-masing memperoleh hadiah Rp 10 juta dan tim fair playdengan hadiah Rp 15 juta. Gelar pemain terbaik diraih Robert Amir dari Thiess Kaltim. Sedangkan pencetak gol terbanyak ( Top score) diraih Indra dari PLN Bangka Belitung dengan lima gol.

Kompetisi yang dimulai 17 Desember 2017, diikuti 219 tim dari 29 provinsi. Tujuannya demi terjalinnya kebersamaan karyawan antar-perusahaan dan serikat pekerja di seluruh Indonesia. Babak penyisihan berlangsung di zona regional, sedang pertandingan 8 besar sampai final berlangsung di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Menaker mengapresiasi serikat buruh dan para anggotanya yang merayakan May Day secara kondusif, aman, damai, dan tertib. Apresiasi juga diberikan kepada pengusaha yang memfasilitasi perayaan May Day, serta kepada pemerintah daerah dan aparat Kepolisan dan TNI yang telah melakukan pengamanan dengan baik.

“Peringatan Hari Buruh Internasional harus dimanfaatkan untuk membangun hubungan industrial yang kondusif antara pengusaha, pekerja dan pemerintah untuk menghindari terjadinya PHK, meningkatkan kesejahteraan pekerja dan meningkatkan produktivitas,” kata Menaker Hanif. Dhakiri * mar/fen

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here