Home Uncategorized Dinas Pariwisata Pemkab Bekasi Memperkenalkan Jembatan Cinta kesiswa SE-Jawa Barat

Dinas Pariwisata Pemkab Bekasi Memperkenalkan Jembatan Cinta kesiswa SE-Jawa Barat

918
0

Tarumajaya, harianumumsinarpagi.com- Keindahan Pesisir Tarumajaya tepatnya di Kawasan Pusat Restorasi Pembelajaran Hutan (PRPM) Kabupaten Bekasi yang lebih dikenal dengan Jembatan Cintanya, Merupakan Potensi Alam yang patut dikembangkan agar daya tariknya mampu menjadikan kawasan tersebut sebagai destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bekasi.

Ungkapan tersebut di ucapkan oleh Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Ir. Tri Tjahjani S, Dalam kunjungannya di Pusat Restorasi Pembelajaran Mangrove, Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Sabtu 28/4/18.

“Dibanding dengan destinasi wisata yang sudah ada, Kawasan Restorasi Pembelajaran Mangrove di Tarumajaya ini selain ada edukasinya, juga ada Jembatan Cintanya yang jadi icon Wisata disini, Di tambah dengan kerajinan batik Saracci yang menjadi batik unggulan di Kabupaten Bekasi” ungkap Tri Tjahjani kepada harianumumsinarpagi.com terkait dengan pilihan Dinpar Pemkab Bekasi memilih Tarumajaya menjadi point project atas kunjungan 120 siswa/i SMA/SMK se Jawa Barat.

Sementara Kasi Promosi Dinas Pariwisata, Herlina menjelaskan bahwa Program dari Dinas Pariwisata terkait dengan kunjungan 120 Pelajar SMA/SMK se Jawa Barat mewakili 12 Kabupaten ke Pusat Restorasi Pembelajaran Mangrove adalah upaya untuk mempromosikan wisata industri yang merupakan program unggulan dari Provinsi Jawa Barat..

“Saya support rencana induk pariwisata provinsi Jawa Barat tentang kawasan strategis pengembangan kawasan industri.” Ucapnya saat dikonfirmasi harianumumsinarpagi.com.

“Sebelumnya Para Pelajar juga mengunjungi kawasan Industri seperti Astra Honda Motor dan Cocacola, Dan di hari ini pelajar diajak untuk pengenalan wisata alam, tentunya ini akan menjadi pengalaman edukasi wisata yang bisa menambah wawasan pelajar.” Ujarnya menambahkan.

Ahmad Aji Syafrudin, Pelajar Kelas 10 SMKN 1 Bojong Gede Bogor, Salah satu peserta merasa senang dengan kunjungannya ke Tarumajaya,
“Saya gak nyangka kalau di Bekasi ada Kaswasan wisata seperti ini, Setau saya Bekasi itu kota industri, ternyata ada kawasan wisatanya,” tutur Aji di Amini oleh teman-temannya.

Ditempat yang sama, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bekasi, Hairani Tarigan SE.MM. Menilai bahwa daya tarik dari kawasan mangrove adalah wisata airnya dan juga jembatan Cintanya .

“ini perlu banyak promosi dan dorongan dari kunjungan orang yang datang kesini. Apalagi tempatnya sudah memenuhi syarat sebagai destinasi Wisata, Alam dan atraksinya sudah ada, tapi akses masih perlu dibenahi,” tutur Hairani memberi komentarnya tentang ekowisata mangrove di pesisir Tarumajaya.

Atas Kunjungan Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bekasi, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Paljaya Tarumajaya, H Sobri Bahari Sastra menyatakan rasa syukur dan terimakasihnya dengan kunjungan tersebut.

“Kedepannya kami semua akan terus berbenah untuk pengelolaan kawasan agar lebih indah, nyaman dan bersih, Kami juga minta maaf bila penyambutan kami kurang maksimal.” Tandasnya.

Dari pantauan harianumumsinarpagi.com para pelajar yang hadir sangat berantusias dengan kegiatan edukasi wisata di Jembatan Cinta, tercatat para pelajar yang hadir berasal dari Kabupaten Kuningan, Cirebon, Depok, Majalengka, Indramayu, Bogor, Bekasi dan Purwakarta. *tahar

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here