Home Uncategorized Prof Mathias Tambing Jadi Presiden KPI

Prof Mathias Tambing Jadi Presiden KPI

473
0

Jakarta, harianumumsinarpagi.com- Prof. Dr. Mathias Tambing Msi terpilih menjadi Presiden Pengurus Pusat Kesatuan Pelaut Indonesia (PP KPI) dalam Kongres Luar Biasa (KLB) KPI yang berlangsung pada 15-17 Desember 2017 di Jakarta. Sebagai pimpinan baru KPI periode 2017-2022, Mathias Tambing menggantikan Capt. Hasudungan Tambunan yang memimpin KPI sejak 2014.

Dalam KLB KPI yang diikuti 100 peserta dari perwakilan anggota aktif yang bekerja di kapal-kapal dalam/luar negeri dan 6 Pengurus Cabang KPI se Indonesia tersebut, Capt. W.S. Trisno terpilih sebagai Wakil Presiden I dan Capt. Jerry J. Paat sebagai Wakil Presiden II. Kemudian I Dewa Nyoman Budiasa sebagai Sekretaris Jenderal dan Sonnny Pattiselanno sebagai Wakil Sekretaris Jenderal. Kelima orang pengurus baru ini juga ditetapkan sebagai Badan Pengurus Harian (BPH) KPI.

Sedangkan 4 orang lainnya yang mempresentasikan wakil dari pengurus cabang dan perwakilan pelaut anggota KPI, ditetapkan sebagai Anggota PP KPI. Mereka adalah Uten Bumulo SH, Gentra Sumarlan, Luh Pasek Krisnadewi dan Harry Dwicahyo.

Seusai terpilih sebagai Presiden KPI, Mathias Tambing mengatakan, dalam kepengurusan baru ini Presiden Eksekutif tidak ada lagi dalam struktur organisasi KPI. Dalam kepengurusan sebelumnya, Presiden  Eksekutif  dijabat oleh Hanafi Rustandi (mantan Presiden/Ketua Umum KPI) yang meninggal dunia pada Juli 2017. * pr/fen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here