Home Pantura Menaker Ida Resmikan Workshop Digital Creative di BBPVP Bandung

Menaker Ida Resmikan Workshop Digital Creative di BBPVP Bandung

36
0

Menaker ,Ida Fauziyah ketikavmereikan BBPVP Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/2/2024).moto doc humas

Bandung-harianumumsinarpagi.com          Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meresmikan tiga gedung sekaligus yang berada di area Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/2/2024).

Ketiga gedung tersebut adalah Workshop Digital Creative (WDC), Taman Social Living dan gedung Lembaga Sertifikasi P2 BBPVP Bandung. Adanya fasilitas ini, diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan sektor kreatif dan teknologi di Kota Bandung.

“Adanya beberapa fasilitas baru ini, merupakan langkah proaktif BBPVP Bandung dalam membangun potensi Bandung menuju kota Metropolitan dan  mempercepat pertumbuhan sektor kreatif dan teknologi di Kota Bandung, ” kata Ida Fauziyah melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Kamis (7/3/2024).

Ida Fauziyah menegaskan gedung WDC sebagai bentuk jawaban Pemerintah (BBPVP Bandung) terhadap kebutuhan anak-anak muda di Bandung dan sekitarnya.

“Mereka semua melek digital, harus disiapkan skill dan kompetensinya menjawab kebutuhan pasar kerja sesuai RI 4.0. Apalagi Bandung terkenal dengan industri ekonomi kreatifnya dan BBPVP harus bisa menjawab kebutuhan itu, ” ujarnya.

Ida Fauziyah menambahkan saat berkeliling workshop di BBPVP Bandung juga terdapat pelatihan fotografi, konten kreatif, desain grafis dan lainnya, yang banyak diminati kaum generasi milenial.

“Terima kasih BBPVP Bandung yang telah membuka kesempatan bagi talenta-talenta muda di Bandung dan sekitarnya untuk terus membangun masa depan kreatif, ” katanya.* Pr/fen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here