Home Nasional Kemnaker Corpu Learning Festival sebagai Langkah Rumuskan Visi SDM Ketenagakerjaan Unggul

Kemnaker Corpu Learning Festival sebagai Langkah Rumuskan Visi SDM Ketenagakerjaan Unggul

66
0

Kemnaker Corpu Learning Festival (KCLF) 2023 yang bertema “Kemnaker Corpu: Mencetak SDM Ketenagakerjaan Unggul Menuju Indonesia Emas 2045,” di Aula Nusantara Gedung Pusat Pengembangan SDM Ketenagakerjaan (PPSDM) Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023). foto:doc humas

Jakarta- harianumsinarpagicom                   Dalam rangka mewujudkan SDM Ketenagakerjaan yang unggul, Kementerian Ketenagakerjaan menggelar Kemnaker Corpu Learning Festival (KCLF) 2023 yang bertema “Kemnaker Corpu: Mencetak SDM Ketenagakerjaan Unggul Menuju Indonesia Emas 2045,” di Aula Nusantara Gedung Pusat Pengembangan SDM Ketenagakerjaan (PPSDM) Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023).

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi dalam sambutannya mengapresiasi gelaran Kemnaker Corpu Learning Festival 2023 yang digagas oleh PPSDM Ketenagakerjaan, menurutnya kegiatan ini menjadi langkah bersama untuk merumuskan visi SDM ketenagakerjaan yang unggul dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Ia mengatakan, SDM unggul tidak hanya berpengaruh pada pembangunan ketenagakerjaan saja, tetapi juga akan besar pada keunggulan bangsa Indonesia.

“SDM unggul akan mampu bersaing di pasar kerja, baik untuk mendapatkan pekerjaan dan penghidupan yang layak maupun untuk membuka peluang perluasan kesempatan kerja yang mampu meningkatkan pendapatan perkapita,” ucap Anwar Sanusi.

Sedangkan Indonesia Emas 2045 lanjut Anwar merupakan harapan dan impian besar bangsa Indonesia untuk menjadi negara maju. Di mana pada tahun 2045, Indonesia telah memenuhi rencana-rencana strategis yang sudah ditetapkan.

Seiring berjalannya waktu tentunya impian tersebut tidak dapat hanya dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan. Melainkan harus ada kolaborasi yang menyeluruh dari semua instansi baik Kementerian maupun Lembaga.

“Jangan lagi berpikir egosentris, egosektoral, karena kita adalah satu. Satu visi, satu tujuan, satu negara yaitu Indonesia,” ucap Sekjen Anwar.

Sekjen menegaskan adanya Kemnaker Corpu Learning Festival dapat menjadi pondasi awal terwujudnya stabilitas dalam penataan birokrasi pemerintah menuju smart and good governance yang kolaboratif dan berkelanjutan.

“Semoga kita dapat bersama-sama mewujudkan SDM yang unggul di bidang ketenagakerjaan sesuai visi Indonesia Emas 2045,” pungkas Anwar Sanusi.*pr/fen

Biro Humas Kemnaker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here