Home Ekonomi Wamenaker Lepas Delegasi Indonesia ke Worldskills Asia di Abu Dhabi

Wamenaker Lepas Delegasi Indonesia ke Worldskills Asia di Abu Dhabi

54
0

*WamenakerArfiyansyah Noor saat melepas Delegasi Indonesia ke Worldskills Asia di Abu Dhabifoto;doc humas

Jakarta-lharianumumsinarpagi.com                           Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor melepas delegasi Indonesia yang akan berlaga dalam WorldSkills Asia Competition (WS Asia) ke-2 di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab.

Dalam sambutannya Wamenaker berpesan kepada seluruh delegasi Indonesia agar menjadikan kompetisi keterampilan tingkat Asia tahun 2023 ini sebagai ajang pembuktian bahwa Indonesia memiliki SDM, terutama generasi muda yang kompeten, berkualitas serta berdaya saing.

“Kita semua mengharapkan hasil yang terbaik, dalam mencapai itu semua perlu kerja sama dan semangat untuk meraih prestasi yang terbaik, “ujar Afriansyah Noor di Gedung Vokasi, Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Wamenaker Afriansyah mengatakan seluruh delegasi R.I yang bertolak ke Abu Dhabi merupakan putera dan puteri terbaik bangsa yang terpilih melalui seleksi panjang dan ketat. “Saya yakin kalian sudah mempersiapkan diri dengan baik. Tanamkan dan kobarkan semangat untuk mengibarkan merah putih di panggung WS Asia,”ucapnya.

Wamenaker menambahkan, delegasi R.I yang bertolak ke WS Asia Abu Dhabi ini, khususnya para kompetitor adalah ukuran keberhasilan talenta muda Indonesia pada tingkat Asia. Ia mengimbau kepada delegasi agar mampu membawa nama baik dan citra Indonesia.

“Jangan menyerah pada segala kendala dan rintangan yang dihadapi, jadikan prestasi kalian sebagai langkah awal dalam perjalanan karir kalian di masa datang, “ujarnya.

Afriansyah berharap, prestasi gemilang yang telah ditorehkan pada ajang WS ASEAN ke-13 Singapura mampu diulang kembali. Di mana saat itu, Indonesia menjadi juara umum dengan merebut 14 medali emas, 8 medali perak, 3 medali perunggu, dan 2 medali diploma.

“Marilah kita berdoa bersama semoga apa yang telah kita siapkan menghasilkan hal-hal baik untuk kita semua,” katanya.

Adapun tujuh lokasi yang dijadikan lokasi pemusatan latihan para kompetitor yakni BBPVP Bekasi untuk kejuruan Refrigeration and Air Conditioning;-Electronics; BBPVP Bandung (Automobile Technology); BPVP Surakarta (Mechanical Engineering CAD); Universitas Bina Nusantara Jakarta (IT Software Solutions for Business;-Web Technologies); Universitas Komputer Indonesia (IT Network Systems Administration); Pusat Pelatihan Garmen Bandung (Fashion Technology); dan PT. Denso Indonesia (Industrial Control).* pr/fen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here