Home Nasional Menaker: Job Fair Nasional 2023 Sediakan Puluhan Ribu Lowongan Kerja

Menaker: Job Fair Nasional 2023 Sediakan Puluhan Ribu Lowongan Kerja

50
0

Menaker ,Ida Fauziyah.foto:doc humas

Jakarta-harianumumsinarpagi.com                    Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyatakan bahwa Job Fair Nasional 2023 yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan menyediakan puluhan ribu lowongan pekerjaan.

“Pelaksanaan Job Fair Nasional ini kami akan menyediakan 56.566 lowongan pekerjaan dari 135 perusahaan, dan 10 perusahaan di antaranya membuka lowongan kerja untuk saudara-saudara kita penyandang disabilitas,” ucap Menaker pada pembukaan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Menaker berharap, job fair 2023 dengan puluhan ribu lowongan kerja tersebut akan efektif seperti penyelenggaraan job fair 2022 dalam mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja atau perusahaan.

“Job fair tahun lalu serapannya luar biasa, 15 ribu, dan ketemu dalam bulan vokasi pada tahun2022. Tahun ini juga saya berharap efektif sekali mempertemukan antara pemberi kerja dan pencari kerja. Mudah-mudahan ketemu jodoh tersedia lapangan 56 ribu lowongan kerja,” ucapnya.

Job Fair Nasional 2023 merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan Kemnaker pada Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023.

Selain job fair, terdapat beberapa kegiatan lainnya, yaitu pameran pelatihan dan produk vokasi; seminar; sertifikasi; layanan ketenagakerjaan; lomba keterampilan; meet-up ekosistem pelatihan vokasi ketenagakerjaan; dan hiburan.*pr/fen

*Biro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here