Home Pantura Ratusan Warga Kelurahan Malang memeriahkan HUT ke -78 RI

Ratusan Warga Kelurahan Malang memeriahkan HUT ke -78 RI

84
0

caption : warga karang malang berlomba tali sarung Keluraha.foto:carsono

 

Indramayu -harianumumsinarpagi.com Ratusan Warga Kelurahan Karang Malang menggelar jalan santai dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia diikuti seluruh warga Karang Malang, bertempat di halaman rumah RT 04, Kamis (17/08/2023).

Sebagai penyelenggara, Rt 04 karang Malang , Aman menjelaskan, selain jalan santai, peringatan hari kemerdekaan ini pun dimeriahkan dengan kegiatan lainnya, seperti berbagai perlombaan unik yang diselenggarakan demi memeriahkan acara tersebut.

“Ada beberapa agenda kegiatan yang sudah dilaksanakan Kelurahan Karang Malang dalam memeriahkan HUT kemerdekaan ke-78. Mulai dari hari kemarin kita adakan lomba-lomba tradisional yang diikuti seluruh Warga sekitar Kelurahan Karang Malang,” terangnya.

Aman mengungkapkan, di tahun 2023 pihaknya merasa senang dikarenakan tahun ini lebih meriah dan warganya lebih antusias sehingga bisa terselenggaranya acara ini,

“Pada HUT Kemerdekaan ini harus kita syukuri dan gunakan momentum peringatan HUT ke-78 RI ini untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan menumbuhkan rasa bahagia atas momen yang besar ini,” ujarnya di sela-sela kegiatan tersebut.

Acara tersebut terselengara atas antusias warga dengan menyumbang dengan membeli kupon seharga 5000 rupiah dengan beraneka ragam hadiah dan doorprice, sehingga terkumpul dana kurang lebih 5 juta rupiah,

Begitupun Ketua Panitia Eni mengatakan, acara ini atas usulan warga sendiri, untuk menumbuhkan silaturahim antar warga dan tetangga, agar terjalin keakraban serta persatuan sebagaimana perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekan negara republik indonesia.

“Kami sebagai panitia, bertujuan agar masyarakat karang malang lebih mengenal tetangganya dan terjalinya silaturahim yang erat”. katanya

Camat Indramayu Indra Mulyana merasa senang dan mengapresiasi dengan antusias warganya yang punya rasa patriotisme, dirinya juga sangat berterimakasih kepada masyarakatnya yang sudah memeriahkan momen HUT RI.

” Saya kira ini bentuk rasa syukur masyarakat, di hari kemerdekaan, dalam meriahakan sebagai wujud dari kebanggaan berbangsa indonesia, terimakasih teruntuk masyarakat kecamatan Indramayu yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari kemerdekan ini.” ucapnya *cartono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here