Home Nasional Menaker Luncurkan Mobil Bursa Kerja

Menaker Luncurkan Mobil Bursa Kerja

50
0

*Menaker,Ida Fauziyah (tengah) Luncurkan Mobil Bursa Kerja pencari kerja,” ucap Menaker di Jakarta, Minggu (13/8/2023).foto:doc humas

Jakarta–harianumumsinarpagi.com                   Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah meluncurkan Mobil Bursa Kerja yang merupakan inovasi layanan pusat pasar kerja Kementerian Ketenagakerjaan. Peluncuran ditandai dengan penekanan tombol sirine.

Menaker mengatakan, mobil bursa kerja digunakan untuk menyebarluaskan informasi layanan pasar kerja di dalam dan luar negeri secara berkeliling di berbagai lokasi strategis hingga di pelosok negeri, baik di desa maupun di kota, seperti di car free day, job fair, layanan ke sekolah, perguruan tinggi, dan kawasan industri.

“Semoga mobil bursa kerja ini memberikan manfaat untuk masyarakat luas, khususnya para pencari kerja,” ucap Menaker di Jakarta, Minggu (13/8/2023). Peluncuran mobil bursa kerja ini bagian dari rangkaian acara Puncak Peringatan HUT ke-76 Kemnaker.

Menaker mengatakan bahwa mobil bursa kerja ini hadir sebagai solusi mobilitas yang memberi pengalaman baru dalam menghubungkan pencari kerja dengan peluang pekerjaan secara efektif dan efisien.

Ia lebih lanjut mengatakan, mobil bursa kerja ini memiliki desain yang eye catching dan modern dengan tujuan untuk memudahkan akses bagi pengguna layanan pasar kerja.

“Inisiatif Inovatif ini menjadi jembatan merangkul era digital dengan tetap mempertahankan elemen interaksi sosial yang penting dalam pemberian layanan,” ucapnya.

Selain meluncurkan mobil bursa kerja, pada acara ini Menaker juga memberikan santunan kepada 152 yatim piatu, dan memberikan alat bantu bagi 76 pekerja  disabilitas..*pr/fen

*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here