Home Jabodetabek Kemnaker Terus Bekerja Menjadi Organisasi yang Semakin Produktif

Kemnaker Terus Bekerja Menjadi Organisasi yang Semakin Produktif

57
0

Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi, saat mengunjungi BPVP Kendari, Jumat (4/8/2023.foto:doc humas

Kendari-harianumumsinarpagi.com                            Kementerian Ketenagakerjaan terus mendorong organisasi-organisasi unit kerja di internal Kemnaker agar bekerja dengan mengedepankan Produktivitas. Hal ini disampaikan Plt. Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Binalavotas) Kemnaker, Anwar Sanusi, saat mengunjungi BPVP Kendari, Jumat (4/8/2023).

“Kita harus membangun organisasi yang betul-betul mengedepankan Produktivitas di antaranya dengan membangun budaya organisasi yang baik,” kata Anwar Sanusi sembari berdiskusi dan berdialog dengan Pimpinan dan Pegawai BPVP Kendari.

Adapun budaya organisasi yang baik tersebut di antaranya adalah seluruh pegawai harus bekerja dengan hati. Hal ini dilakukan dengan membangun kepercayaan antara Pimpinan organisasi dengan anggota organisasi atau anak buah yang dipimpin. Dan untuk membangun kepercayaan antar lini tersebut, sebut Anwar Sanusi, yakni dilakukan dengan penguatan silaturahmi.

“Makanya silaturahmi itu sangat penting, karena pekerjaan hanya lah sementara, tetapi silaturahmi adalah selamanya,” katanya.

Selanjutnya, membangun budaya organisasi yang baik juga dilakukan dengan adanya hubungan kerja yang baik dan tata kelola yang baik. Hal ini diwujudkan di antaranya dengan adanya target capaian kinerja dari para pegawai.

“Jangan hanya berpikir menggugurkan tugas lalu pekerjaan selesai. Harus berprestasi dengan mencapai kinerja. Jadi kita tidak hanya bekerja namun juga berkinerja,” ujarnya.

Anwar Sanusi mengatakan, jajaran Pimpinan di Kemnaker juga memiliki komitmen tinggi dalam mengembangkan SDM ketenagakerjaan. Hal ini diwujudkan dengan sejumlah kerja sama peningkatan kapasitas SDM aparatur ketenagakerjaan dengan beberapa negara sahabat.

Kepada ASN dan SDM ketenagakerjaan yang betugas di BPVP, Anwar Sanusi berpesan untuk terus semangat meningkatkan keterampilan. Peran-peran instruktur dan SDM lainnya sangat penting bahkan terlihat hasilnya salah satunya dengan keberhasilan Indonesia menjadi juara umum pada 13th WorldSkills ASEAN tahun 2023 di Singapura.

“Semogra prestasi ini bisa menimbulkan semangat bagi kita dalam mencetak SDM unggul,” ujarnya.*pr/fen

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here