Home Olahraga Menaker Buka Pekan Olahraga Antarpekerja Kawasaan Industri

Menaker Buka Pekan Olahraga Antarpekerja Kawasaan Industri

78
0

Menaker Ida Fauziyah saatBuka Pekan Olahraga Antarpekerja Kawasaan IndustriFoto:doc humas

Bekasi-harianumumsinarpagi.com               Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membuka Pekan Olahraga Kawasan Industri MM2100 (PORKIND-MM2100) Tahun 2023 di Cikarang, kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023).

Sebanyak 3525 pekerja/buruh, 496 tim dari 100 perusahaan di kawasan industri Cikarang akan berlaga dalam cabang olahraga badminton, futsal, bola basket, bola voli, tenis meja, marathon, senam kreasi dan fun bike serta e-sport.

Saat sambutan ‘Kick Off’ PORKIND-MM2100, Ida Fauziyah mengatakan olahraga merupakan salah satu cara membangun hubungan industrial yang harmonis. Melalui olahraga juga merupakan bagian penting untuk meningkatkan produktivitas.

“Kegiatan olahraga seperti ini, hubungan industrial yang harmonis dapat terwujud. Karena hubungan industrial yang harmonis membutuhkan harmonisnya antar pekerja, ” ujamya.

Kepada pekerja yang bertanding di 10 cabor, Menaker Ida berpesan agar menjunjung tinggi sportivitas. “Sportivitas juga sangat dibutuhkan dalam membangun industrial yang sehat dan ini bisa dapat dimulai dari kegiatan olahraga, ” katanya.

Ida Fauziyah mengapresiasi seluruh pekerja yang bertanding dalam PORKIND-MM2100, telah dibuktikan kepesertaannya menjadi Anggota BPJS Ketenagakerjaan. “Jangan sampai ada yang belum menjadi Anggota. Tetapi saya yakin semua pekerja di kawasan ini telah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, ” ujarnya.

Ida Fauziyah berharap ke depan pekan olahraga digelar tak hanya sebatas kawasan industrI MM2100, tetapi ditingkatkan menjadi kompetisi antarpekerja di kawasan industri se-kabupaten Bekasi.

“Saya percaya pimpinan perusahaan di kawasan MM2100 ini memberikan kesempatan kepada para pekerja untuk mengembangkan diri disamping untuk kepentingan prestasi, untuk kepentingan kesehatan masing-masing pekerja, ” katanya.

Vidi Kristiantono, ketua Forum Komunikasi Koordinasi SDM berharap kegiatan PORKIND-MM2100, selain menjaga kebersamaan, semangat sportivitas antarpekerja di kawasan industri, juga dapat melahirkan atlit-atlit kabupaten Bekasi, bahkan atlit nasional dari kawasan MM2100.

PORKIND-MM2100 yang digelar setiap 2 tahun sekali dan terhenti karena COVID selama 5 tahun ini, akan digelar hingga 13 Agustus dan ditutup bersamaan dengan perayaan hari proklamasi 17 Agustus 2023 nanti.*pr/fen

Ĺ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here