Home Ekonomi Dukung Akselerasi Ketenagakerjaan, Kemnaker Gelar Rembuk Kawasan Produksi Buah-buahan*

Dukung Akselerasi Ketenagakerjaan, Kemnaker Gelar Rembuk Kawasan Produksi Buah-buahan*

35
0

Titik Masudah ketika memberikan sambutan pada Rembuk Kawasan Pusat Produksi Buah-buahan di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, pada Senin (3/7/2023).foto:doc humas

Pangkalpinang-harianumumsinarpagi.com         Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Titik Masudah mengungkapkan, sejak tahun 2021, Kementerian Ketenagakerjaan telah menetapkan kawasan pusat produksi buah-buahan sebagai salah satu lokasi perluasan kesempatan kerja berbasis kawasan.

“Ini dikarenakan kawasan pusat produksi buah-buahan merupakan salah satu kawasan wisata super prioritas,” ungkap Titik Masudah ketika memberikan sambutan pada Rembuk Kawasan Pusat Produksi Buah-buahan di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, pada Senin (3/7/2023).

Titik mengatakan, rembuk kawasan merupakan implementasi kebijakan transformatif dalam mendukung akselerasi pembangunan ketenagakerjaan yang berkelanjutan serta untuk memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat di kawasan.

Dengan adanya rembuk kawasan, lanjut Titik Masudah, diharapkan dapat mendorong penciptaan ekosistem ketenagakerjaan dari hulu ke hilir melalui penyediaan layanan program pelatihan dan pemberdayaan masyarakat melalui program-program kewirausahaan, pembangunan jejaring kemitraan secara terintegrasi.

“Saya ingin kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dalam mengatasi masalah sosial, ekonomi, dan lingkungan yang dihadapi oleh masyarakat di kawasan,” katanya.

Stafsus Titik juga menambahkan, keberhasilan perluasan kesempatan kerja berbasis kawasan tidak dapat diraih tanpa diikuti peran aktif dan dukungan dari Pemerintah Daerah, masyarakat kawasan, asosiasi pengusaha, pelaku usaha, serta seluruh pemangku kepentingan.

“Upaya sinergitas tersebut guna meningkatkan kompetensi dan penyerapan angkatan kerja pada perusahaan-perusahaan yang ada sekitar kawasan,” ujarnya. *pr/fen

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here