Home Ragam Menaker Ida Fauziyah Saksikan Penyembelihan 40 Hewan Kurban

Menaker Ida Fauziyah Saksikan Penyembelihan 40 Hewan Kurban

79
0

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyaksikan pemotongan hewan kurban di Kantor Kementerian Pusat Kamis (29/6/2023).foto:doc humas

Jakarta-harianumumsinarpagi.com               Usai mengikuti Salat Iduladha bersama warga Jagakarsa, Jakarta Selatan, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyaksikan pemotongan hewan kurban di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Kamis (29/6/2023). Pada Iduladha tahun ini, Keluarga Besar Kemnaker melakukan penyembelihan 40 ekor hewan kurban, terdiri dari 34 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

“Alhamdulillah kita diberikan nikmat di pagi hari ini. Kita bisa menunaikan Salat Iduladha, dan pada pagi hari ini kita sama-sama berkumpul untuk penyembelihan hewan kurban,” kata Ida Fauziyah.

Ida Fauziyah berharap, peringatan Iduladha tahun ini dapat menjadi momen untuk bangkit bersama setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa pemerintah secara resmi mencabut status pandemi COVID-19 di Indonesia. Mulai 21 Juni 2023, Indonesia dinyatakan telah beralih dari masa pandemi menjadi endemi.

“Kita bersyukur juga pandemi COVID-19 sudah dicabut, dan pada Iduladha ini masyarakat bisa merayakan Iduladha tanpa masker, dan kita beraktivitas di kantor atau tempat kerja tanpa masker lagi,” katanya.

Ida Fauziyah juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Iduladha sebagai momen peningkatan ketakwaan kepada Allah Swt., Tuhan YME.

“Mudah-mudahan ini fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan), bisa memberikan kelonggaran rezeki agar lebih banyak lagi di tahun depan,” katanya.

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi, mengatakan, ke-40 hewan kurban adalah hasil patungan seluruh pegawai di Unit Teknis Kemnaker, termasuk pegawai yang berada di UPT (Unit Pelaksana Teknis) di daerah-daerah.

“Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada seluruh karyawan yang telah mempercayakan penyembelihan hewan kurban dan juga pembagiannya,” katanya.

Salah seorang penerima daging hewan kurban, Rohayati, mengucapkan terima kasih atas pembagian daging hewan kurban yang dibagikan oleh Kemnaker.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri Ketenagakerjaan yang telah memberikan kurbannya kepada warga setempat, terima kasih banyak, semoga diberikan limpahan rahmat Allah Swt. dan diberikan kemudahan rezeki dan barokah yang senantiasa berlimpah,” kata Warga Pancoran, Jakarta, tersebut. >pr/fen

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here