Home Pantura PePogram P3A-TGAI Desa Neglasari Kecamatan Purabaya   dikerjakan Tanpa Papan Proyek

PePogram P3A-TGAI Desa Neglasari Kecamatan Purabaya   dikerjakan Tanpa Papan Proyek

37
0

Pekerjaan proyek   Perogram P3A-TGAI Desa Neglasari Kecamatan Purabaya   dikerjakan tanpa Papan Informasi,Padahal itu sudah Di atur(PP 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik..f9to:asep kuncir

 

Sukabumi- Harianumumsinarpagi.Com      Ada nya perogram pembangunan yang sudah di kerucut kan oleh pemerintah pusat provinsi maupun daerah ke setiap penerima manpaat yaitu dalam bentuk program P3A’TGAI yang di alokasi kan untuk membangun irigasi meningkat kan per ekonomi warga masyarakat petani.

Namun dari tahun kebelakang Negara kita di landa musibah/bencana yang sangat mematikan yaitu Covid 19 sehingga dalm segi perogram hal apa pun agak tersendat karena ada nya wabah/covid 19.

Tapi alhamdulilah untuk tahun ni pemerintah telah meng gelontorkan anggaran yang sangat besar,salah satu nya perogram P3A-TGAI untuk pengalokasian membuat irigasi demi menyubur kan para petani yang sifat nya mengantisifasisi kekeringan.

Tapi di sayang kan terkait program P3A-TGAI.Ketika hasil dari investigasi awak media di lapangan sampai titik lokasi kegiatan,kami tidak menemukan papan informasi dan secara kasat pandang mata kami kwantitas yang di gunakan sederhana,ntah bagai mana kekuatan nya kwalitas pembangunan rigasi tersebut. Ketika kami melakukan cek fisik panjang x lebar ketinggian & ketebalan di duga tidak sesuai dengan spack/ Rab.

Karena lebar bawah di kurangi hanya 15 Cm.dan ada juga yang 30 Cm.tinggi pondasi jga kurang dari 50 Cm.sehingga peletakan batu pertama seharus nya d gali dulu tanah nya tuk masang pondasi namun kadang langsungsg di pasang,jadi pareatif ada juga yang di gali kurang lebih 10/20 Cm ad jga yang lgsung d pasang batu tampa di gali,itu hasil dari pada cek fisik awak media di lapangan tempat pembangunan.

Ini terjadi di Desa neglasari Kecamatan purabaya Kabupaten sukabumi jawa barat.Karna pada saat kami investigasi ke lokasi kegiatan ketua kelompok tidak ada.
Yang ada hanya bendahara.

Kami mencoba menemui ketua kelompok namun tidak ketemu,lalu kami konfirmasi ke bendahara salah satu jajaran dari ketua kelompok desa neglasari kecamatan purabaya melalui lewat by fhone tapi tidak di angkat juga,yang jadi sorotan awak media ada apa dengan ini.?sampai gak ada respon ketika mau d komfirmasi oleh awak media..

Kami mohon kepada Dinas terkait(APH) Aparatur Penegak Hukum,khususnya Tipikor Kabupaten Sukabumi. Kejaksaan Negri Kabupaten Sukabumi,inspektorat Kabupaten Sukabumi,saya minta secepatnya turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan. *asep kuncir

*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here