Home Hukum Menaker Tawarkan Bantuan Kerja Sama Ketenagakerjaan Dengan Palestina

Menaker Tawarkan Bantuan Kerja Sama Ketenagakerjaan Dengan Palestina

55
0

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Perburuhan Palestina, Nasri Abu Jaish, di Amman, Yordania, Kamis (23/2/2023

foto:doc humas

Amman- harianumumsinarpagi.com Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Perburuhan Palestina, Nasri Abu Jaish, di Amman, Yordania, Kamis (23/2/2023) waktu setempat.

Dalam pertemuan ini, Menaker menawarkan kerja sama ketenagakerjaan berupa bantuan pelatihan untuk pengembangan kapasitas dan peningkatan kompetensi di bidang
ketenagakerjaan.

Ida Fauziyah mengatakan, Indonesia dan Palestina memiliki hubungan diplomasi yang erat sejak dideklarasikannya Negara Palestina pada 1988. Pemerintah Indonesia sendiri berkomitmen untuk terus mempererat hubungan diplomasi ini melalui berbagai kerja sama, termasuk kerja sama di bidang ketenagakerjaan.

“Dengan adanya pertemuan bilateral ini, Kami berharap hubungan dan kerja sama bilateral antara Pemerintah Negara Palestina dan Pemerintah Republik Indonesia di bidang ketenagakerjaan¬† dapat menjadi lebih erat dan kuat,” kata Ida Fauziyah.

Ida menjelaskan, pertemuan ini merupakan tindaklanjut pertemuan sebelumnya yang berlangsung di Singapura beberapa waktu yang lalu. Adapun, pada pertemuan kali ini pihaknya berencana untuk memberikan bantuan di bidang Pelatihan Vokasi dan Pengembangan Kapasitas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“Pelatihan ini rencana akan diberikan dalam bentuk Training on Trainers (TOT) dan/atau knowledge and information sharing,” kata Ida menjelaskan.

Ida menambahkan, sebagai inisiasi dasar kesepakatan kerja sama bagi dua negara, pihaknya telah menyusun zero draft Letter of Intent (LoI) yang berisikan rencana kerja sama terkait Pelatihan Vokasi dan Pengembangan Kapasitas K3.

“Kami berharap kerja sama ini dapat ditindaklanjuti dengan penyusunan suatu Memorandum of Understanding (MoU), sebelum nantinya berlanjut pada penerapan program kegiatan yang disepakati,” kata Ida. Fauzjyah *pr/fen

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here