Home Nasional Indonesia akan memperingati Bulan K3 di Sukabumi

Indonesia akan memperingati Bulan K3 di Sukabumi

170
0

Menaker ,Ida Fauziyah.foto: doc humas

Jakarta-harianumumsinarpagi.com                    -Indonesia akan memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2023 pada 12 Januari s.d 12 Februari 2023. Bulan K3 Nasional tahun ini akan dicanangkan di Sukabumi, Jawa Barat.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengatakan bahwa pada peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2023 pihaknya mengusung tema Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja.

“Saya mengajak semua pemangku kepentingan untuk memaknai tema Bulan K3 Nasional 2023 ini dengan meningkatkan komitmen semua pihak untuk bersama-sama melakukan akselerasi BerBUDAYA K3,” kata Ida melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Rabu (11/1/2023).

Ida mengatakan, peningkatan kesadaran dan budaya K3 harus terus dilakukan, terlebih dengan semakin berkembangnya dunia usaha dan industri. Sehingga, pekerja/buruh dan masyarakat yang ada di sekitar tempat kerja dapat terhindar dari kecelakaan kerja maupun Penyakit Akibat Kerja (PAK).

“Untuk itu, peringatan Bulan K3 Nasional ini menjadi momentum mengingatkan kita akan pentingnya K3,  guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien, dan produktif,” ujarnya. *pr/fen

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here