Home Uncategorized Tiga Isu Ketenagakerjaan Dibahas Sejumlah Jurnalis

Tiga Isu Ketenagakerjaan Dibahas Sejumlah Jurnalis

106
0

Belasan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Ketenagakerjaan (Fowarker) berfoto bersama usai mengadakan diskusi Selasa (27/12/2022).foto:istimewa

Bogor-harian umumsinarpagi.com                            Tiga Isu masalah  Ketenagakerjaan dibahas sejumlah Jurnalis/wartawan  selama tiga hari di Hotel Pajajaran Suites Bogor Jawa Barat,belum lama ini

Acara Diskusi  bertujuan  “Membangun Sinergi – Menjelang tutup tahun 2022, digelar  Forum Wartawan Ketenagakerjaan (Forwaker) menggelar dengan Tema  Catatan Akhir Tahun

Acara in  mengambil tema, “Kritis Menangkap Isu Dalam Spirit Membangun Sinergi dan Kolaborasi.”

Kegiatan berupa diskusi dengan tiga fokus bahasan, yaitu Penepatan Upah Buruh Pasca Pandemi Covid-19; Persiapan Hadapi Resesi Ekonomi 2023 Antisipasi PHK Massal; serta Mengulik Problemantika Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Kami apresiasi kegiatan yang digelar, sebagai wujud membangun sinergi dan kolaborasi antara Kementerian Ketenagakerjaan dengan wartawan yang tergabung dalam Forwaker, ” ujar Kepala Biro Humas Kemnaker Chairul Fadhly Harahap dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi diskusi Forwaker di Bogor, Senin (26/12/2022).

Kemnaker, kata Chairul, dalam melaksanakan tugas tentu saja memerlukan masukan yang konstruktif dan positif terutama dalam mempublikasikan kinerja, prestasi dan berbagai capaian yang telah diraih sepanjang tahun 2022.

“Melalui diskusi yang digelar Forwaker tersebut, kami terbuka menerima kiritkan, saran, masukan konstruktif dan positif agar ke depannya bisa lebih baik dalam melaksanakan program-program ketengakerjaan,” ungkap Karo Humas.

Ketua Forwaker, Hamdan, menyatakan bahwa tiga tema diskusi yang dipilih tidak sekedar isu seksi tetapi para wartawan menunjukkan tetap kritis terhadap isu-isu ketenagakerjaan, sekaligus refleksi dari berbagai program yang telah dilaksanakan Kemnaker selama tahun 2022.

“Kami dari Forwaker akan terus memosisikan diri sebagai mitra strategis Kemnaker, namun tetap kritis dalam mengawal berbagai program ketenakerjaan agar pada akhirnya program-program bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat, ” katanya.

Seluruh pengurus dan anggota Forwaker mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan hingga jajaran Humas Kemnaker yang telah mendukung suksesnya kegiatan diskusi tersebut.

“Atas nama pengurus dan anggota Fowaker, kami mengucapkan terima kasih kepada Karo Humas dan segenap jajaran yang telah mendukung suksesnya acara diskusi tersebut. Semoga Forwaker dan Humas Kemnaker terus mempererat sinergitas dan kolaboasi di tahun 2023 nanti, “,harap Chairul Harahap.*pr/fen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here