Home Hukum Kemnaker Minta Semua Pihak Perkuat K 3 Dalam Lindungi Pekerja

Kemnaker Minta Semua Pihak Perkuat K 3 Dalam Lindungi Pekerja

12
0

Menaker Ida Fauziyah di Jakarta, Kamis (10/11/2022)..foto :doc humas

Jakarta–harianumumsinarpagi.com           Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus mendorong semua pihak agar terus perkuat inovasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam meningkatkan perlindungan pekerja dan keberlangsungan usaha untuk mendorong produktivitas.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menjelaskan, dalam memperkuat budaya K3, pemerintah sebagai regulator, perlu mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan perlindungan pekerja/buruh dan keberlangsungan usaha.

“K3 mampu menjembatani serta menjadi kunci untuk meningkatkan produktivitas,” kata Menaker Ida Fauziyah melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker di Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Menurut Menaker untuk mendorong peningkatan produktivitas dan perlindungan kepada pekerja, dibutuhkan SDM Ahli K3 yang memiliki kualitas serta mampu memberikan manfaat bagi penerapan K3 yang baik, disiplin dan terarah guna mewujudkan nihil kecelakaan di perusahaan.

“Saya ingin Ahli K3 bisa berkontribusi terhadap pelaksanaan penerapan syarat-syarat K3 di perusahaan,” ucapnya.

Sementara itu Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker, Haiyani Rumondang menambahkan para Ahli K3 harus dapat meningkatkan kapasitasnya agar kualitas pembinaan K3 berjalan dengan baik untuk memenuhi komitmen bersama dalam memberikan pelayanan yang prima.

“Semua Ahli K3 harus memberikan layanan prima dengan menjalin komunikasi serta kolaborasi dengan instansi yang membidangi ketenagakerjaan di pusat dan daerah,” ujar Haiyani. *pr/fen

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here