Home Nasional Menaker Dampingi Presiden Temui Penerima BSU di Kota Balikpapan

Menaker Dampingi Presiden Temui Penerima BSU di Kota Balikpapan

17
0

Menaker ketika mendampingi  Presiden temui Pekerja/Buruh penerima BSU di Kota BalikpapanSelasa (25/10/2022.foto:doc humas

Balikpapan-harianumumsinarpagi.com          -Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) , Ida Fauziyah, mendampingi Presiden RI, Joko Widodo, meninjau pekerja penerima bantuan pemerintah berupa subsidi upah (BSU) yang ada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (25/10/2022). Kegiatan tersebut guna memastikan penyaluran telah dilakukan secara tepat sasaran.

Presiden Jokowi berharap melalui BSU dan bantuan pemerintah lainnya membuat konsumsi dan daya beli masyarakat tetap terjaga, sehingga dapat mempengaruhi pertumbuhan baik di daerah maupun di negara Indonesia.

Sementara itu, Menaker menjelaskan bahwa penyaluran BSU sudah memasuki tahap VI dan disalurkan melalui bank-bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara).

“Kalau tahap VI itu totalnya sudah disalurkan sebanyak 71,64 persen. Kemudian sisanya ini mereka yang tidak memiliki bank Himbara akan kami salurkan melalui PT Pos Indonesia,” kata Menaker.

“Data sudah ada di PT Pos Indonesia sedang dalam proses cleansing, dan dana sudah disalurkan ke masing-masing PT Pos masing-masing daerah dan akan disalurkan Insyaallah pada 2 hari ke depan,” imbuhnya.

Ia mengatakan, penyaluran BSU juga dilakukan lewat PT Pos Indonesia karena tidak semua penerima BSU memiliki nomor rekening bank Himbara atau memiliki rekening yang bermasalah.

“Jadi dengan demikian kami berharap, dalam waktu yang tidak lama semuanya akan selesai tersalurkan baik yang melalui bank Himbara maupun melalui PT Pos Indonesia,” kata Menaker.

Pada kesempantan tersebut, ia mengemukakan bahwa khusus untuk jumlah calon penerima BSU di Provinsi Kalimantan Timur sebanyak 393.819 orang. Dari jumlah tersebut, BSU yang sudah disalurkan sampai dengan tahap VI sebanyak 251.300 orang atau 63,81%. *pr/fen

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here