Home Nasional Sekjen Kemnaker IMSIDE Konferensi Internasional Pertama Tentang Ketenagakerjaann

Sekjen Kemnaker IMSIDE Konferensi Internasional Pertama Tentang Ketenagakerjaann

15
0

Sekjen Anwar Sanusi :  ĺlpIMSIDE diharapkan akan menghasilkan rekomendasi kebijakan untuk menciptakan BLK Komunitas yang dapat diakses, berkualitas, dan berkesinambungan untuk mengatasi masalah teknis di sektor ketenagakerjaan,” kata Sekjen Anwar di Bali, Kamis (8/9/2022)..foto:doc humas

Bali-⁷harianumumsinarpagi.com                  Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen), Anwar Sanusi menyatakan bahwa penyelenggaraan 1st International Conference on Manpower and Sustainable Development (IMSIDE)/Konferensi Internasional Pertama tentang Ketenagakerjaan dan Pembangunan Berkelanjutan ini penting.

Kegiatan IMSIDE disebutnya dapat berkontribusi dalam membangun opsi kebijakan yang meningkatkan kondisi pengembangan keterampilan saat ini.

“Untuk itu, IMSIDE diharapkan akan menghasilkan rekomendasi kebijakan untuk menciptakan BLK Komunitas yang dapat diakses, berkualitas, dan berkesinambungan untuk mengatasi masalah teknis di sektor ketenagakerjaan,” kata Sekjen Anwar di Bali, Kamis (8/9/2022).

Pengembangan kapasitas Manusia untuk Pertumbuhan Produktivitas yang Berkelanjutan merupakan komitmen untuk memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan kompetensi SDM.

Di tempat yang sama, Direktur Politeknik Ketenagakerjaan Yoki Yulizar mengapresiasi para pihak yang telah mendukung kegiatan IMSIDE ini.

“Kami gembira dapat bekerja sama dengan berbagai pihak yang berkontribusi pada konferensi ini. Kami berharap, konferensi ini akan terus diadakan setiap tahun dan menyebarluaskan penelitian terbaru di bidang ketenagakerjaan,” kata Yoki.

Sebagai informasi, IMSIDE merupakan rangkaian dari Side Event Employment Working Group (EWG)–G20 Presidensi Indonesia 2022.

IMSIDE diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan melalui Politeknik Ketenagakerjaan di Bali selama 2 hari, Kamis-Jumat (8-9/9/2022). Kegiatan ini menghadirkan belasan pakar untuk menjadi pembicara. * pr/fen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here