Home Nasional Kemnaker Gelar Konser Bertajuk Kebangsaan Kerja

Kemnaker Gelar Konser Bertajuk Kebangsaan Kerja

38
0

Menaker ,Ida Fauziah hadiri * Konser  bertajuk r Kebangsaan ‘Kerja untuk Kejayaan Bangsa’.foto :doc humas

Jakarta -harianumumsinarpagi.com            Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kementerian Ketenagakerjaan dan ke-77 Republik Indonesia, Kemnaker menggelar Konser Kebangsaan bertajuk ‘Kerja untuk Kejayaan Bangsa’.

Bertempat di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta pada Selasa (23/8/2022), konser kebangsaan ini melibatkan sejumlah artis, seperti Twilite Orchestra-Addie MS, Fatin Sidqia, Joy Tobing, Shahnaz Soehartono, Twilite Chorus, Gita KDI, dan Woro Widowati.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejarah perjalanan Kemnaker hingga usianya yang mencapai umur 75 tahun ini sejatinya adalah sejarah kita bersama dalam merawat dan mengembangkan imajinasi kebangsaan Indonesia.

“Oleh karena itu, acara hari ini saya pandang sebagai wujud rasa syukur kita dan monumentalisasi upaya kita bersama dalam merawat imajinasi kebangsaan Indonesia,” kata Menaker.

Menaker mengatakan, melalui konser kebangsaan ini para pegawai di lingkungan Kemnaker akan selalu mengingat bahwa apa pun pekerjaan yang dilakukan adalah bagian dari proyek besar integrasi nasional, program besar integrasi bangsa.

Selain itu, acara ini juga disebutnya mengingatkan bahwa Indonesia dan keberagaman adalah dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan. Sebab menurutnya, bicara Indonesia otomatis berbicara mengenai keberagaman itu sendiri.

Lebih lanjut ia mengatakan, konser kebangsaan ini mengingatkan siapa saja bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang memiliki kebudayaan dan kreatifitas seni yang sangat tinggi dan luar biasa, sehingga mampu bersifat terbuka serta mampu mengadopsi berbagai elemen kebudayaan dan seni dunia yang bersifat positif.

“Elemen kebudayaan dan kreatifitas seni ini adalah salah satu bukti bahwa nasionalisme bangsa Indonesia bukanlah nasionalisme sempit yang bersifat chauvinistik,” ucapnya. *pr/fen

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here