Home Pantura Menaker Harap Mahasiswa Unisa Menjadi Motor Pembangunan

Menaker Harap Mahasiswa Unisa Menjadi Motor Pembangunan

170
0

Menaker ,Ida Fauziyah  Harap Mahasiswa Unusa Mampu Jawab Tantangan di Era Digital.foto:ist

Surabaya–harianumumsinarpagicom             Menteri Ketenagakerjaan, (Menaker) Ida Fauziyah, berharap  para mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa)  menjadi motor pembangunan

Selain itu agar terus adaptif dan inovatif dengan segala perubahan.

Menurut Menaker, perlunya senantiasa bersikap adaptif dan inovatif ini agar dapat menjawab tantangan di era digital dan bonus demografi yang ada.

“Teruslah belajar, bertumbuh dan berkembang dengan memanfaatkan segala media yang ada, untuk meningkatkan kompetensi dan skills kita agar tidak tertinggal di era digital ini. Teruslah mengembangkan soft skills dan budi pekerti yang baik karena kedua hal ini merupakan modal keberhasilan di dunia kerja, selain kompetensi yang mumpuni,” ujar Menaker.

Menaker menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan pada acara Wisuda dan Pelantikan Lulusan Program Diploma, Sarjana, dan Profesi Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya di Auditorium Lt. 9 Unusa Tower Kampus B Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (5/2/2022).

“Manfaatkanlah semua kesempatan dan program yang ada termasuk yang sudah disediakan oleh pemerintah,” ucapnya.

Menaker mengatakan, Kemnaker saat ini sudah menyediakan platform dan aplikasi Siapkerja yang merupakan ekosistem digital pelayanan ketenagakerjaan secara menyeluruh dan terintegrasi, yaitu Skillhub, Sertihub, Karirhub, dan Bizhub.

Dengan mendaftar aplikasi ini, katanya, pendaftar di antaranya bisa melihat banyak lowongan pekerjaan dan mendaftar pelatihan untuk meningkatkan skills dan kompetensinya.

Pada kesempatan itu, ia juga berharap banyak lulusan Unusa yang bisa menjadi entrepreneur yang bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang banyak.

“Dengan kerja keras dan ilmu yang telah diperoleh, saya optimis Anda semua lulusan Unusa akan menjadi motor pembangunan bagi Indonesia di era Bonus Demografi dan Revolusi Digital,” ucapnya. *pr/fen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here