Saturday, 25 September 2021
Home Olahraga MU Lumat Leeds United 5-1

MU Lumat Leeds United 5-1

33
0

Trigol Bruno Fernandes antar MU awali musim lumat Leeds 5-1

Jakarta-harianumumsinarpagi.co                   Bruno Fernandes mengemas  tiga gol (tigol)  saat mengantarkan Manchester United  (MU) mengawali musim mereka dengan melumat Leeds United 5-1 dalam laga pekan pembuka Liga Inggris 2021/22 di Stadion Old Trafford, Sabtu.

Raihan tersebut membuat Fernandes jadi pemain MU pertama yang pernah mencetak trigol dalam laga pembuka musim di era Liga Premier, serta jadi pemain ke-10 di seluruh liga itu setelah musim lalu penyerang Liverpool Mohamed Salah melakukannya, juga ke gawang Leeds.

Selain trigol Fernandes, kemenangan MU juga disokong gol-gol dari Mason Greenwood dan Fred, sedangkan Leeds cuma bisa membalas sekali melalui Luke Ayling, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tim besutan Marcelo Bielsa nyaris mencuri keunggulan pada menit ke-16 saat barisan pertahanan MU gagal mengantisipasi sepak pojok dan Jack Harrison menyapu bola liar dengan tendangan voli yang sayangnya masih bisa diantisipasi oleh kiper David de Gea sebelum melewati garis gawang.

Fernandes membuka keunggulan MU pada menit ke-30 saat Paul Pogba mengirim umpan terobosan yang mengecoh Pascal Struijk dan gelandang Portugal itu kemudian menaklukkan kiper Illan Meslier dengan sepakan keras ke dalam gawang Leeds.

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum dan tiga menit memasuki babak kedua harapan Leeds mekar saat Ayling mencetak gol spektakuler dari jarak jauh yang tak terjangkau De Gea dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Namun skor itu tak bertahan lama, sebab pada menit ke-52 Greenwood mampu mendahului Struijk untuk mengejar umpan kiriman Pogba dan melesakkan bola dengan akurat ke pojok kanan bawah gawang demi merestorasi keunggulan tuan rumah.

Dua menit berselang, Fernandes mencetak gol keduanya setelah menemukan celah di dalam kotak penalti untuk memperdaya Meslier. Bola sempat disapu oleh Ayling, tetapi wasit Paul Tierney memeriksa teknologi garis gawang yang menyatakan Fernandes sudah mencetak gol dan membuat skor jadi 3-1.

Fernandes lantas melengkapi raihan trigolnya pada menit ke-60 saat ia mampu mengendalikan bola umpan jauh kiriman Victor Lindelof, mengecoh Liam Cooper sebelum menyelesaikannya dengan tembakan apik untuk memperbesar keunggulan MU 4-1.

MU terus memanfaatkan momentum yang ada untuk memberondong pertahanan Leeds dan pada menit ke-68 lewat sontekan sederhana Fred menyambut umpan tarik dari Pogba.

Leeds berusaha mencetak gol balasan, tetapi tembakan jarak jauh Helder Costa melambung di atas mistar gawang dan Raphinha membuang peluang emas pada menit ke-86 saat sudah tinggal berhadapan satu lawan satu dengan De Gea.

Hasil itu juga membuat catatan Leeds dalam lawatan ke Old Trafford kian memburuk jadi 17 kali tanpa kemenangan, terakhir kali pada Februari 1981.

MU selanjutnya akan melawat ke St. Mary’s menghadapi Southampton pada Minggu (22/8) pekan depan, sehari setelah Leeds menjamu Everton di Elland Road. * ant_/fen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here