Home Jabodetabek Menaker Berharap ASN Kemnaker Lebih Cerdas dan Unggul

Menaker Berharap ASN Kemnaker Lebih Cerdas dan Unggul

78
0
Menaker Ida Fauziah berharap ASN Kemnaker lebih cerdas dan unggul. fptp ist/humas

Jakarta – harianumumsinarpagi.com

          Menteri Ketenagakerjaan ( Menaker)_ , Ida Fauziyah cerharap Aparatur Sipil Negara *ASN ) pengawai Kementerian Ketenagakerjaan ( Kemnaker) lebih cerdas dan Unggul .

         Menaker  Ida  Fauziah  mengatakan hal itu ketika meluncurkan tagline Lebih Cerdas, Lebih Unggul. Tagline ini ditujukan bagi pegawai Kementerian Ketenagakerjaan, baik yang ada di pusat maupun UPTP yang tersebar di berbagai daerah, agar betul-betul menjadi ASN profesional yang lebih cerdas dan lebih unggul.

                    Peluncuran tagline “Lebih Cerdas, Lebih Unggul” berlangsung di Pusat Diklat SDM Ketenagakerjaan, Jakarta Timur, hari Jumat (20/11).

                 Menaker Ida berharap, tagline ini bukan hanya sebatas slogan, namun juga menjadi pembeda bagi output Pusdiklat SDM Ketenagakerjaan.

                  “Baik pembeda keluaran dibandingkan dengan keluaran kementerian/lembaga lain yang menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan sejenis, maupun keluaran unit kerja lingkup Kementerian Ketenagakerjaan sendiri,” kata Menaker Ida.

        Dia   menjelaskan, tagline ini diperlukan oleh Kemnaker karena saat ini Kemnaker tengah menjalankan salah satu prioritas kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo periode II, yaitu pembangunan SDM.

                “Kita punya tugas menjalankan prioritas pengembangan SDM, maka kita yang punya tugas ini harus lebih unggul, harus lebih cerdas,” jelas Menaker Ida.

                Menaker Ida juga berharap tagline ini mampu menyinergikan unit kerja Kemnaker. Karena tugas besar tersebut dapat diselesaikan dengan baik melalui sinergitas dan kolaborasi seluruh stakeholder, yang mana hal tersebut harus dimulai dari internal Kemnaker.

                “Kalau kita mau besar, tidak bisa kita besar itu sendiri-sendiri. Tapi besar itu harus bersama-sama dari seluruh stakeholder ketenagakerjaan dan itu dimulai dari internal Kementerian Ketenagakerjaan,” ujarnya.

                  Pusdiklat SDM Ketenagakerjaan merupakan lembaga yang bertugas mengembangkan manajemen Diklat (knowledge management), program diklat, sistem dan metoda, jejaring/kerjasama, peningkatan kualitas SDM pengelola diklat dan kurikulum/syllabus bagi pegawai Kementerian Ketenagakerjaan.

              “Pusat diklat ini memang senternya, tetapi semangat untuk menjadi lebih cerdas, lebih unggul harus dimiliki semua teman-teman seluruh SDM Kementerian Ketenagakerjaan,” kata Menaker Ida menutup sambutan.

                   Acara peluncuran tagline “Lebih Cerdas, Lebih Unggul” juga diwarnai dengan kegiatan Gowes Bersama Menaker, dengan start line di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, dan finish line di Pusdkilat SDM Ketenagakerjaan Kemnaker, Kampung Makassar, Jakarta Timur. Selain itu, dilakukan juga Senam Pekerja Sehat sebagai bagian dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Senam ini merupakan salah satu upaya Kemnaker mengampanyekan budaya hidup sehat di tempat kerja untuk meningkatkan daya tahan tubuh pekerja/buruh di tengah pandemi Covid-19.* pr/fen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here