Home Nasional Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Adakan Kegiatan Pelatihan SDM Kepariwisataan Sektor Jasa Pramuwisata...

Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Adakan Kegiatan Pelatihan SDM Kepariwisataan Sektor Jasa Pramuwisata dan Sektor Perhotelan.

758
0

Cikarang, harianumumsinarpagi.com– Guna memberikan pengakuan terhadap kompetensi yang dimiliki Tenaga Kerja serta meningkatnya kualitas dan daya saing tenaga kerja di bidang pariwisata,
Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi mengadakan pelatihan Kepariwisataan yang dilaksanakan di Grand Cikarang Hotel, Jalan Jababeka Raya, Cikarang. Kabupaten Bekasi, Kamis (26/4/2018)

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Drs H Sutia R. M.Si yang hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut mengharapkan agar kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini bisa dijadikan momen untuk point menambah wawasan para peserta.

“Seperti kita tahu, Proses dari beberapa aturan yang dibuat oleh pemerintah Daerah tentang kepariwisataan nantinya banyak berkaitan dengan bapak / ibu sekalian sebagai pelaku dari kepariwisataan, Untuk itu saya berharap kepada para paserta
untuk bisa mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh dengan rasa tanggung jawab.” Ujar H Sutia dalam sambutannya.

Secara resmi, Kadin Pariwisata Kabupaten Bekasi membuka pelatihan SDM kepariwisataan sektor jasa Pramuwisata, Sektor Perhotelan dan Standar usaha Gelanggang Renang sebagai pembekalan wawasan untuk sertifikasi kompetensi.

Ditempat yang sama, Kasi SDM Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Waryanto
Menilai kapasitas dari SDM di bidang pariwisata belum semuanya memenuhi standar dan kurang memenuhi syarat.

“Nah untuk memenuhi standart perlu disertfikasi dengan cara uji komptensi sehingga nantinya akan mendapat sertifikat SNI” jelasnya kepada harianumumsinarpagi.com

Kegiatan Pelatihan Dinas Pariwisata yang diselanggarakan di Grand Cikarang Hotel dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 26, 27 dan 30 April 2018. Selain dibekali pengetahuan tentang kepariwisataan, para peserta juga dibekali pemahaman tentang sistim serifikasi berdasarkan jenis standar kompetensi.

Hadir sebagai Narasumber Pelatihan, Asesor Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Dr. Parlagutan Silitonga, MBA. Ketua Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bekasi, Hairani Tarigan SE.MM. Direktur LSUP SUJI, Erry Ahdiana Putra, S.ST.Par, MSM. Darwin T , S.ST.Par dan Yoen Wahyu.

Selain itu hadir Kadin Pariwisata Kabupaten Bekasi, Drs H Sutia Resmulyawan. M.Si , Kabid Kelembagaan H. Mudrika. Kasi Kelembagaan, Wahyu Wibowo. Kasi SDM Waryanto beserta jajaran dari Dinas Pariwisata Kabuoaten Bekasi. Pokdarwis Pesisir Tarumajaya dan Pokdarwis Setu. *tahar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here