Home Ragam Komisi III Terus Tingkatkan Pengawasan Program Kerja Bersama Mitra Komisi

Komisi III Terus Tingkatkan Pengawasan Program Kerja Bersama Mitra Komisi

608
0
H. Kardin Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi

Cikarang, harianumumsinarpagi.com– Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, H Kardin mengatakan, terus untuk meningkatkan  program yang menjadi prioritas kami sebagai wakil rakyat yang telah mempercayakan kami dengan semua SKPD sebagai kerja mitra komisi III, pihaknya melakukan kerja sama dengan mitra kerja.

“Kami baru saja menyelesaikan LKPJ, mudah-mudahan ke depan dan dimulai bulan depan akan memanggil dinas-dinas terkait termasuk kegiatan-kegiatan Komisi III ke lapangan,” di ruangannya di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Kawasan Plaza Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi,

Dikatakannya, kegiatan ini terus akan berkelanjutan dan memang jadwal tersebut sudah disiapkan oleh Sekwan, bahwa Komisi III itu setiap bulannya diberikan kesempatan berkunjung untuk studi banding ke provinsi maupun luar provinsi.

“Setiap bulan kami diberikan kesempatan oleh Sekwan untuk melakukan kunjungan studi banding ke provinsi/luar provinsi. Nah, itu berkaitan dengan mitra kami. Terus di daerah, kami juga setiap bulan dua kali melakukan sidak ke lapangan,” ujar Politisi Partai Golkar ini.

Dijelaskan Kardin, dalam melakukan kunjungan kerja (kunker) ataupun sidak dalam provinsi tidak harus memerlukan dana besar. “Kami hanya mengikuti SPJ saja,” kata Kardin.

“Kapasitas kami sebagai wakil rakyat hanya memanggil dan memberikan rekomendasi hasil temuan ke pemerintah. Di situlah fungsi program kami (Komisi III),” ujarnya.
Terpisah, warga Karang Bahagia, M Katab mengaku, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bekasi sudah jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Namun, lanjut pria dua orang anak itu, masih ada di beberapa wilayah yang masih membutuhkan perbaikan.

“Banyak jalan-jalan lingkungan yang belum diperbaiki, dan masih membutuhkan uluran tangan langsung dari stakeholder terkait supaya peningkatan perekonomian bisa lebih maksimal ketika arus transportasi sudah bagus,” tuturnya. *Adv/Samuel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here