Home Nasional Bersodaqoh Dengan Alam, Danramil 02/Tarumajaya Dampingi Yayasan Dharma Kasih tanam 1000 Mangrove

Bersodaqoh Dengan Alam, Danramil 02/Tarumajaya Dampingi Yayasan Dharma Kasih tanam 1000 Mangrove

921
0
Aksi tanam mangrove oleh ketua umum yayasan Dharma Kasih didampingi Danramil 02/Tarumajaya. (Poto/tahar)

Jakarta, harianumumsinarpagi.com-Yayasan Dharma Kasih Jakarta Timur gelar Baksos berupa santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa serta penanaman 1000 pohon mangrove di pusat restorasi pembelajaran mangrove di kawasan jembatan cinta Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi pada Rabu, (11/4/2018)

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Yayasan Dharma Kasih (YDK), Wahyudin kepada harianumumsinarpagi.com menuturkan bahwa kegiatan teraebut merupakan program education untuk menenamkan dan mengajarkan pada anak sebagai generasi anak bangsa agar memiliki kecintaan akan lingkungan sebagai aset bangsa yang harus dilestarikan.

“Ini adalah upaya kami untuk cinta indonesia, Bersodaqoh dengan Alam. Kita diajarkan bukan hanya sodaqoh kepada manusia tapi juga dengan Alam, Allah menciptakan langit dan bumi untuk kita jaga dan sayangi” ucap Wahyudin usai penanaman pohon mangrove.

Kapten Inf. Sarwono, Danramil 02/Tarumajaya yang turut serta mendampingi kegiatan Baksos dari YDK memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Menurutnya, Ini kali pertama ada yayasan yang turut bersumbangsih terhadap Alam dikawasan wisata jembatan cinta Tarumajaya.

“Tentunya saya memberikan apresiasi kepada yayasan tersebut, Selain memberikan edukasi pengenalan lingkungan pada anak, penanaman pohon mangrove juga sebagai sumber makanan bagi beberapa jenis satwa dan bisa mencegah erosi dan abrasi pantai.” Ujar Sarwono ditengah terik matahari yang menyengat kulit.

Hal yang sama diutarakan Ketua PPI Paljaya Murtiasih A.PI, M.SI usai dilaksanakannya penanaman pohon mangrove.
“Saya merasa bersyukur dengan program edukasi dari YDK, yang memberi wawasan kepada Anak Yatim akan manfaar dari hasil penanaman pohon mangrove” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Yayasan Dharma Kasih beserta Jajarannya, Danramil 02/Tarumajaya, Kapten inf. Sarwono, Wakapolsek Tarumajaya Iptu Junaidi SH.MM, Sekcam Tarumajaya Nurdin R S.Ag. M.Psi, Ketua PPI Paljaya Murtiasih A.PI, M.SI, Wakil Kepala Desa Segarajaya Rinan, Ketua Pokmaswas Agus Arief, , Polisi Perairan Pal Jaya dan Syahbandar setempat.*tahar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here