Home Ragam pemilih pemula jangan terprovokasi berita hoax dan isu sara

pemilih pemula jangan terprovokasi berita hoax dan isu sara

736
0

Tambun Selatan, harianumumsinarpagi.com-Para pengguna media sosial diharapkan lebih cerdas dan bijak dalam menyikapi berita hoax dan sindiran isu sara yang mulai banyak bermunculan jelang Pilgub Jabar 2018.

“Khususnya untuk para pemilih pemula yang berasal dari kalangan muda, agar tidak mudah terprovokasi dengan ikut men’share berita yang belum jelas sumbernya dan tidak menyampaikan komentar yang membuat suasana tambah memanas,” kata Suganda Nahampun, Agen Sosialisasi KPU Tambun Selatan, Sabtu (24/03).

Suganda menambahkan, pemilih pemula termasuk kelompok yang rentan menjadi sasaran berita hoax dan isu-isu yang memprovokasi.

“Sebagai anak muda, kita jangan mau diadu-domba. Yang namanya jelang pilkada biasanya ada saja isu yang dimunculkan dengan menyerang kelompok tertentu. Ini yang harus disikapi dengan bijak oleh para pemilih pemula,” ujarnya.

Ia juga mengajak para pemilih pemula yang suka berdiskusi agar melakukan diskusi yang konstruktif dengan argumen-argumen yang mencerdaskan masyarakat.

“Pilihan boleh berbeda. Tapi kita tidak boleh memaksakan kehendak agar orang lain ikut pilihan kita,” pungkasnya.Samuel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here