Home Ragam Musyawarah pembentukan Panitia Pengisian BPD, Pemerintahan Desa Segarajaya Buka Peluang demokrasi Terbuka....

Musyawarah pembentukan Panitia Pengisian BPD, Pemerintahan Desa Segarajaya Buka Peluang demokrasi Terbuka. um

938
0

Tarumajaya, harianumumsinarpagi.com– Keinginan adanya tranparansi demokrasi, Kepala Desa Segarajaya H Marjaya Sargan S.sos mengundang aparatur Desa dan Para tokoh Masyarakat untuk bermusyawarah dalam pembentukan panitia pengisian Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya Kebaputen Bekasi, Minggu (18/3/18)

Musyawarah yang dihadiri oleh ratusan peserta dari aparatur desa dan para tokoh Masyarakat yang tersebar di Delapan Dusun Wilayah Desa Segarajaya dinilai ketua BPD, Mulyadi S.pd sebagai sesuatu yang luar biasa, pasalnya dari sekian kali dirinya terlibat dalam kepanitiaan pengisian BPD baru kali ini pesertanya luar biasanya banyak.

“Dan ini menurut saya adalah salah satu hal yang paling demokratis, belum ada sejarahnya di Tarumajaya untuk pembentukan pemilihan panitia BPD di musyawarahkan dengan pesertanya sebanyak kita, ini membuka peluang demokrasi secara terbuka” Papar Mulyadi kepada harianummsinarpagi.com usai dilaksanakanya musyawarah tersebut.

Apresiasi juga datang dari salah satu tokoh Masyarakat Dusun V, Yudi Saputra. Diakui bahwa dirinya baru kali ini melihat jumlah kehadiran yang mencapai ratusan undangan yang hadir.

“Bahkan pada tahun 2012 saya merupakan ketuanya, Namun tidak seramai ini” Ujar Yudi menyatakan rasa setujunya atas hasil Musyawarah yang telah menunjuk panitia pemilihan dan panitia pendamping yang terdiri dari tiga Aparatur Desa dan sisanya ditunjuk dari tiap Dusun.

Sementara itu,, Ari Janrisen Lahagina salah satu anggota BPD lainnya sangat mendukung dengan terobosan yang dilakukan oleh Kepala Desa mengundang banyak pihak.

Atas inisiatifnya, Kepala Desa memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk memilih orang yang baik, Terbuka dan pure murni sebagai perwakilan Masyarakat patut di apresiasi ” jelas Ari

” Ketika kepala desa mempunyai mandat mengangkat panitia, itu bukan berarti kemauan dia (kepela desa-red) Namun aturannya yang menghendaki seperti itu. Aturan menyebutkan bahwa itu adalah hak mutlak kepala desa.” Paparnya menambahkan.

Kepala Desa H. Marjaya Sargan saat dikonfirmasi harianumumsinarpagi.com usai berakhirnya musyawarah tersebut mengatakan Puji Syukur Alhamdulillah atas terselenggaranya Musyawarah pemilihan Panitia pengisian BPD yang dihadiri dan disaksikan oleh para tokoh Masyarakat, Babinsa dan Bimaspol

“Dari awal rencana ini saya gagaskan, sebagian banyak yang tidak setuju, dikuatirkan memancing beda pendapat dan suasana tidak terkontrol. Tapi Alhamdulillah semua berjalan kondusif. ” ucap Kepala Desa termuda ini sumringah.*tahar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here