Home Jabodetabek Komunitas Musisi Bekasi Utara Gelar Pentas Musik dan Baksos untuk Kaum Dhuafa

Komunitas Musisi Bekasi Utara Gelar Pentas Musik dan Baksos untuk Kaum Dhuafa

624
0

Tarumajaya, harianumumsinarpagi.com– Peduli terhadap anak-anak yatim dan kaum Dhuafa, Komunitas Musisi Bekasi Utara (KMBU) bersama Ormas pendukung, Laskar Merah Putih (LMP) MAC Tarumajaya kembali menggelar kegiatan sosial berupa penyerahan paket sembako kepada kaum Dhuafa yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Tarumajaya Desa Pantai Makmur Kabupaten Bekasi, Minggu (25/2/2018)

Kegiatan yang dihadiri oleh mayoritas komunitas Musisi Bekasi Utara, selain memberikan paket sembako kepada kaum Dhuafa, juga unjuk kebolehan bermain musik dan menyanyikan beberapa lagu hasil ciptaan KMBU

Ketua KMBU, Usman Afandi kepada media harianumumsinarpagi.com mengatakan bahwa komunitas musisi ini adalah pertama yang ada di Bekasi Utara.

“Ini adalah musisi anak-anak muda yang tersebar di kecamatan Babelan dan Tarumajaya, Kami rangkul agar ada wadahnya dan bisa saling mengontrol untuk menghindari kongkow (bahasa gaul kumpul bareng-red) yang tidak jelas, apalagi pencitraan tentang anak anak music cenderung negatif dan tidak jauh dari Narkoba” ungkapnya.

Menurutnya, Gagasan Baksos ini timbul dari ide teman teman. Bahkan untuk penggalangan dananya juga dilakukan dengan cara ngecrek dan ngamen dijalanan.

“Nah, dari hasil usaha teman-teman ngamen dan ngecrek dijalan, kami bisa menghimpun Dana untuk Kaum Dhuafa setelah beberapa waktu yang lalu kami menggelar Santunan anak anak Yatim, semoga kedepannya kami makin eksis, makin besar, makin dikenal dan bisa membantu antar sesama.” Ucap Usman menambahkan.

“Ada sekitar 300 musisi yang masuk dalam KMBU dan 7 grup Band yang sudah bergabung,” pungkasnya.

Sementara Ketua Laskar Merah Putih MAC Tarumajaya, Raymond yang hadir bersama Ketua Srikandi LMP MAC Tarumajaya Kuswahyuni sangat mengapresiasi gagasan dan inisiatif dari KMBU yang mau peduli terhadap sesama.

“Mudah2an nanti kita bisa bersinergi dalam menyelenggarakan kegiatan, apalagi mereka butuh arahan, Dan kegiatannya juga positif. ” ujar Raymond. *tahar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here