Home Pantura Muspika Kecamatan Tarumajaya Sambangi Tokoh Agama dan Tempat Ibadah dengan misi Cinta...

Muspika Kecamatan Tarumajaya Sambangi Tokoh Agama dan Tempat Ibadah dengan misi Cinta Damai

690
0

Tarumajaya, harianumumsinarpagi.com– Maraknya berbagai isu bernada provokasi dan beredarnya berita hoax di sejumlah Media Sosial (Medsos) yang mulai meresahkan Masyarakat, Jajaran Muspika Kecamatan sambangi kediaman tokoh Agama, Pondok Pesantren, Gereja dan Vihara di Wilayah Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi,rabu (21/02/2018)

Dalam kunjungan tersebut, baik Kapolsek Tarumajaya, Danramil 02/Tarumajaya dan pemerintahan Kecamatan Tarumajaya, Kepada para tokoh Agama menyampaikan isu-isu bernada Provokasi yang dilakukan oleh golongan Muslim dan Non Muslim yang belakangan semakin meresahkan.

“Ini sudah menjadi tugas kami (Muspika-red) menjaga Kamtibmas dan melindungi tempat-tempat ibadah dan tokoh Agama manapun agar bisa beribadah dengan tenang, untuk itu saya berharap agar semua pihak bijak dan tidak mudah terpancing terhadap isu-su tersebut” ucap Kapolsek AKP Agus Rohmat SH saat mengunjungi Ketua MUI Kecamatan Tarumajaya KH Abidullah Abdullah di tempat kediamannya Kp Karang Tengah Desa Pusaka Rakyat.

Hal senada dikatakan Danramil 02/Tarumajaya Kapten Inf. Sarwono terkait adanya isu ancaman terhadap para ulama dan tokoh Agama lainnya merupakan bentuk provokasi untuk memecah NKRI.

“Untuk itu saya menghimbau kepada semua elemen Masyarakat untuk bersinergi menjaga Kamtibmas diwilayah Masing-masing serta segera melaporkan bila menemui sesorang yang gerak geriknya mencurigakan” ujar Sarwono.

Adanya Kunjungan tersebut, dari pantauan harianumumsinarpagi.com sangat di apresiasi oleh para tokoh ulama dan tokoh agama lainnya sebagai bentuk kepedulian dari Polsek Tarumajaya, Koramil 02/Tarumajaya dan Pemerintahan Kecamatan Tarumajaya.

“saya sangat berterima kasih dan merasa bersyukur adanya perhatian serta kepedulian yang begitu besar dalam menjaga keamanan dan melindungi keberadaan tempat Ibadah serta tokoh Agama lainnya” ujar salah satu pengurus Vihara Buddha Jayanti yang berlokasi di desa Pusaka Rakyat.

Dari pantauan harianummsinarpagi.com, kunjungan di awali dengan mengunjungi kediaman Ketua MUI Kecamatan Tarumajaya, dilanjut ke Gereja HKBP Ruko harapan indah, kemudian Vihara Buddha Jayanti Desa Pusaka Rakyat, terakhir Pondok Pesantren di wilayah Desa Samudra Jaya.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Kapolsek Tarumajaya, AKP Agus Rohmat SH, Danramil 02/Tarumajaya, Kapten Inf. Sarwono, Sekcam Tarumajaya, H Nurdin Rifaldi, S.Ag, Kasi Trantib Kecamatan Tarumajaya, Suseno S.Pd, Kepala Desa Pusaka Rakyat, Abdul Wahid S.Sos, Para Bhabinsa dan Bhimaspol. *tahar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here