Home Hukum Anggota Polisi Kediri Bubarkan Balap Liar Di SLG Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Anggota Polisi Kediri Bubarkan Balap Liar Di SLG Kabupaten Kediri Jawa Timur.

889
0

Kediri,harianumumsinarpagi.com- Anggota Kepolisian dari Polres Kediri membubarkan aksi balap liar yang terjadi di Kawasan Monumen Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri , Jawa Timur, sekitar pukul 23:45 WIB , pada Sabtu ( 03/02 ) malam.

Dalam pembubaran yang dilakukan oleh anggota Kepolisian Polres Kediri tersebut, turut pula diamankan beberapa unit kendaraan bermotor roda dua yang digunakan balapan maupun dari penonton balap liar di tempat tersebut, kemudian mereka digelandang ke Kantor Polsubsektor Ngasem Polres Kediri guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam pantauan wartawan harianumumsinarpagi.com selama beberapa pekan terakhir ini, aksi balap liar paling ramai di kawasan tersebut adalah setiap malam minggu, dan tiap minggu sore sekitar pukul 17:00 WIB. Sehingga aksi balap liar yang merupakan tindakan pidana yang melanggar perundang – undangan juga mengancam keselamatan jiwa, untuk itu langkah kepolisian dalam membubarkan aksi – aksi balap liar wajib kita dukung demi ketentraman dan keselamatan bersama.

Terkait aksi balap liar tersebut, Kasubsektor Ngasem menjelaskan, bahwa anggota polisi dari polsubsektor Ngasem sangat rutin membubarkan aksi balap liar mereka. Bahkan tak henti – hentinya kita berpatroli di kawasan tersebut.

” Udah sering kita berpatroli di kawasan itu, dan bila kita selesai patroli tak jarang pula mereka kembali “, katanya.

Sekedar diketahui , kawasan monumen Simpang Lima Gumul yang terkenal surganya bagi penghobi balap liar sudah terkenal di mana – mana, dan menjadi tontonan gratis bagi remaja penghobi balap liar pada umumnya, sehingga ada benarnya juga bila para remaja menyebutnya sebagai ‘Surganya Joki Balap Motor Secara Illegal ‘. Hal ini bisa kita lihat sendiri bila malam minggu tiba, kawasan monumen Simpang Lima Gumul yang merupakan destinasi Kabupaten Kediri bisa dipastikan akan jadi ajang balap liar para remaja, baik yang datang dari wilayah Kabupaten Kediri maupun yang berasal dari Kota Kediri, bahkan ada yang datang dari luar Kota.*hernowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here