Home Jabodetabek Kajasdam Jaya Kolonel Inf. Kukuh Hartono bersama Kepala Desa Segarajaya H. Marjaya...

Kajasdam Jaya Kolonel Inf. Kukuh Hartono bersama Kepala Desa Segarajaya H. Marjaya Sargan Lepas Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya 2017

909
0
Suasana upacara penyerahan simbol dan pelepasan pasukan di Lapangan Kantor Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya. (Poto/tahar)

Tarumajaya, harianumumsinarpagi.com- Kajasdam Jaya Kolonel Inf Kukuh Hartono pimpin upacara penyerahan simbol dan pelepasan pemberangkatan Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya TA 2017 etape ke-6 dalam rangka Hari Juang Kartika 72 dan HUT Infanteri ke 69 tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, minggu (17/12).

Pada Upacara tersebut, Pasukan Gerak Jalan Pleton Beranting Yudha Wastu Pramukha Jaya melibatkan Yonif PR 305, Yon Arh 10 dan Pasukan Non TNI yang dikerahkan oleh Korem 052 tiba di lapangan Kantor desa segarajaya sekitar pukul 17.50 WIB menyerahkan simbol kepada Pasukan Denma Brigif 1, Yon Kav 7 yang dikerahkan oleh Kodim 0506 Tangerang untuk melanjutkan etape ke-6 dengan rute Kantor Desa Segarajaya-Kantor Pemasaran Wahana-Kantor Radar Hubla dengan jarak tempuh sejauh 20KM.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kolonel Inf Kukuh Hartono kepada Muspika Kecamatan Tarumajaya, Perwira, Bintara, Tamtama dan tokoh Masyarakata serta Tamu Undangan lainnya mengatakan bahwa Kegiatan ini adalah Tradisi yang dilakukan setiap tahunnya

“Kegiatan gerak jalan Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini merupakan perwujudan penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para Pahlawan yang telah gugur membela kemerdekaan Bangsa Indonesia.”

Dari kegiatan ini, Dalam sambutannya Kolonel Kukuh, berharap dapat menumbuhkan nilai keteladanan perjuangan untuk di Transformasikan pada setiap prajurit, Kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk semangat juang persatuan pasukan infantri terhadap Nusa dan bangsa.

Dikatakannya lagi bahwa kegiatan ini Merupakan wujud kecintaan, pengabdian sekaligus menjadi tradisi pelestarian semangat bela negara yang telah di wariskan oleh para pejuang kemerdekaan terutama dalam peristiwa Malaga-Ambarawa yang penuh dengan nilai nilai kepahlawanan.

Usai pelaksanaan Upacara, Bersama Kepala Desa Segarajaya H. Marjaya Sargan, Kajasdam Kolonel Inf Kukuh melepas gerak jalan Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya etape ke-6 dengan jarak tempuh 20KM .

Sementara itu, Kepala Desa Segara Jaya saat ditemui harianumumsinarpagi.com menyambut baik terselenggaranya kegiatan yang melibatkan unsur TNI dengan Pemerintahan Desa.

“Selaku Kepala Desa, Tentunya ini adalah hal yang sangat membanggakan bagi saya dan umumnya Masyarakat Segarajaya dan juqa menyambut baik kegiatan yang melibatkan Desanya sebagai tempat penyambutan dan pelepasan Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya 2017. dalam rangka hari Juang Kartika dan HUT Infanteri TNI-AD” tutur Marjaya usai acara pelepasan Etape ke-6

Dari Pantauan harianumumsinarpagi.com, hadir pada kegiatan tersebut, Kajasdam Jaya Kolonel Inf Kukuh Hartono. Kabagiat Rindam Jaya, Kolonel Inf Handoko. Danyonif Inf PR 305 Mayor Inf Deni Juan. Danramil 02/Tarumajaya. Camat Tarumajaya Drs Dwy Sigit Andrian MM. Kanit Shabara Polsek Tarumajaya, Kasi Trantib Tarumajaya Suseno, Tokoh Masyarakat, Aparatur Desa dan Sejumlah Organisasi Masyarakat.

Gerak jalan Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya 2017 secara keseluruhan menempuh perjalanan sejauh 200KM dengan 10 etape tanpa berhenti Start dari Kantor Pemda Kabupaten Bekaai dan Finish di Kantor Walikota Depok. Kegiatan ini melibatkan 10 Pleton infantri,10 Pleton Satbanpur Kodam Jaya dan 10 Pleton non TNI dari Ormas Kepemudaan. *tahar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here