Home Nasional Banjir Bandang Dan Longsor Melanda Bumi Pacitan

Banjir Bandang Dan Longsor Melanda Bumi Pacitan

639
0

Pacitan – harianumumsinarpagi.com–¬†Hujan deras yang melanda bumi Pacitan , sejak Senin ( 27/11/2017 ) hingga Selasa ( 28/11/2017 ), telah mengakibatkan bumi yang terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur terendam banjir dengan ketinggian lebih dari satu meter.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, selain terendam banjir, Pacitan juga mengalami tanah longsor di sejumlah titik.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan Ratna Budiono mengatakan, banjir terpantau di wilayah Sidomulyo , Kecamatan Ngadirojo, itu sekitar Lorok, lalu kebonagung Kecamatan Kebonagung, Pacitan serta Arjosari.

Masih menurutnya, ketinggian genangan air ( banjir ) yang merendam di jalan lintas selatan ( JLS ) mencapai batas ketinggian roda truk besar.

” Itu tak sampai satu meter ya, karna posisi JLS ini kan tinggi. Tapi kalau sawah – sawah bisa lebih dalam lagi,” ucapnya.

Belum ada estimasi resmi luasan areal persawahan maupun pemukiman yang terendam banjir.

Masih menurut Ratna, meski hujan masih terus mengguyur saat ini ketinggian banjir berangsur turun seiring siklus air surut pada permukaan laut pesisir wilayah tersebut.

Informasi yang dihimpun harianumumsinarpagi.com, banjir dan tanah longsor di Pacitan dan kebonagung juga menelan korban jiwa selain lainnya belum ditemukan keberadaannya.*hernowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here