Home Pantura KPU Tulungagung Buka Jalur Independent, Tapi Belum Ada Yang Daftar

KPU Tulungagung Buka Jalur Independent, Tapi Belum Ada Yang Daftar

446
0

Tulungagung, harianumumsinarpagi.com- KPU Tulungagung membuka pendaftaran Bacabub ( Bakal Calon Bupati ) melalui jalur independent / perseorangan, dari tanggal 25 – 29 November 2017, namun hingga hari ke – 3 , Senin ( 27/1).

Belum ada satupun Bacabub jalur perseorangan yang mendaftarkan diri. Meski demikian, pihak KPU Tulungagung terus menunggu hingga batas akhir pendaftaran.

Sekedar diketahui, bahwa bagi bakal calon bupati yang maju melalui jalur independen sebagai kontestant pemilu harus memiliki sedikitnya 7,5 persen dukungan dari jumlah pemilih tetap terakhir dan mengantongi dukungan 63.752 merata dari 19 Kecamatan di Tulungagung Jawa Timur.

Ketua KPU Tulungagung Suprihno mengatakan, akan menunggu hingga hingga batas akhir pendaftaran untuk jalur independen. Dan akan ada satu pasangan calon yang akan mendaftar , tapi di hari akhir pendaftaran.

” Sudah ada bakal calon yang akan mendaftar, namun pendaftaran ini dilakukan di hari terakhir. Kami sudah lakukan konfirmasi dengan bakal calon ini, kami juga sampaikan agar berkas pendaftaran dikirim pagi hari, jadi bila ada yang perlu diperbaiki maka masih ada waktu “, ucapnya.

Masih menurut Ketua KPU Tulungagung, bahwa pihaknya memerlukan Shoft copy dukungan yang sudah diperoleh bakal calon. *hernowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here