Home Kriminal EMPAT PENGGUNA NARKOBA TERJARING OPERASI NILA JAYA

EMPAT PENGGUNA NARKOBA TERJARING OPERASI NILA JAYA

318
0

Cibitung, harianumumsinarpagi.com – Sedikitnya empat pengguna narkoba diciduk jajaran Polres Metro Bekasi saat menggelar Operasi Nila Jaya 2017 dengan sasaran Tempat Hiburan Malam (THM), Sabtu (26/11).

Satu dari tiga pengguna yang diciduk merupakan seorang Disc Jokey (DJ) Kartika Cibitung, Pusyang positif menggunakan narkoba saat dilakukan tes urine. Sedangkan tiga pengguna lainnya merupakan pengunjung dan pemandu lagu (PL_red)

Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi, Kompol A. Fanani mengatakan, hasil tes urine yang dilakukan kepolisian terhadap para pengguna, ternyata positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu dan metavitamin.

Dikatakan, dalam Operasi Nila Jaya 2017 itu Polres Metro Bekasi juga mengamankan sejumlah minuman keras dari dua tempat tersebut.

“Yang di hotel Sidney ada dua orang pengguna saat kita geledah barangnya sudah tidak ada, mungkin sudah dibuang. Para pemakai akan kita amankan di Polres Metro Bekasi begitu juga dengan sejumlah minuman keras yang kita dapati “kata Fanani

Menurut Fanani, Operasi Nila Jaya 2017 akan dilakukan hingga 30 Nopember dan dilakukan secara acak dengan menentukan target yang melibatkan sejumlah Personil dari Polsek setempat.

“Pada operasi di tempat itu ( Kartika) kita dibantu dari personil yang melibatkan jajaran polsek juga,” jelas dia.

Dijelaskan Fanani, Operasi Nila Jaya 2017 adalah salah satu upaya agar masyarakat lebih memahami efek yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi narkotika maupun minuman keras karena dalam pencegahan norkaba, pihaknya juga telah banyak melakukan sosialisasi.

“Makanya dalam operasi ini kita lakukan secara acak tanpa pemberitahuan agar dapat memberikan rasa jera kepada pengedar dan pemakai, sedangkan untuk penutupan THM itu akan kita koordinasikan kepada Satpol PP” tandas dia.*Samuel Ben

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here