Home Nasional Empat Partai Tak Lolos Verifikasi Kota Kediri

Empat Partai Tak Lolos Verifikasi Kota Kediri

394
0

Kediri, harianumumsinarpagi.com– Empat partai tidak memenuhi Syarat (MS) mengacu aturan ditetapkan atas batas jumlah keanggotaan partai sebanyak 287 orang sebagaimana hasil pemeriksaan administrasi dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri dan telah dilaporkan kepada KPU Pusat untuk dilakukan perbaikan.

Bukan hanya 4 partai di atas, Partai Hanura juga mengalami pengurangan jumlah anggota, dijelaskan Agus Rofik, saat jumpa pers dihadapan media di Aula KPU Kota Kediri sekira pukul 14:00, Sabtu (17/11). Namun karena setelah direvisi dan jumlah anggota sebanyak 330 orang, dipastikan lolos.

“ Adapun Partai Nasdem, Berkarya, Garuda dan PSI, kami beri waktu hingga Tanggal 1 Desember. Bila ternyata hingga batas tidak melakukan perbaikan, akan kami coret dalam partai peserta Pemilu,” jelas Ketua KPU Kota Kediri.

Terkait dugaan kecurangan? Agus Rofik membenarkan bahwa terdapat data anggota merupakan PNS, TNI bahkan tenaga pengajar. Temuan itu terbanyak ditemukan pada ke – 4 partai di atas.

“Ada anggota TNI, padahal baru berdinas di sini 2 bulan, namun tercatat sebagai anggota partai,” jelasnya.

Selain tahapan pemeriksaan administrasi partai, pihak KPU berencana akan melakukan sosialisasi kepada pemilih.

“Nanti kami bagi menjadi kelompok pemilih pemula, disabilitas, komunitas, ibu rumah tangga dan kelompok lainnya. Harapannya agar menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar,” pungkas Ketua KPU Kota Kediri.*muhaimin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here