Home Ragam Pemerintah Kabupaten Bekasi Akan Bangun Tiga Jalur Pedestrian

Pemerintah Kabupaten Bekasi Akan Bangun Tiga Jalur Pedestrian

462
0
Ilustrasi

Bekasi, harianumumsinarpagi.com– Di Tahun 2018, warga Kabupaten Bekasi akan memiliki jalur pedestrian. Kepala Bidang Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum (PPJU) Kabupaten Bekasi, Andie Suhadie mengungkapkan bahwa dirinya sudah menyusun program kedepan berupa pembangunan jalur pedestrian di beberapa titik wilayah kabupaten bekasi.

Ada tiga titik jalur pedestrian yang akan di bangun diantara di jalan Hos Cokrominoto dekat terminal kalijaya, taman pilar, dan yang terakhir di seputaran stadion wibawa mukti. Di Kabupaten Bekasi belum ada jalur pedestrian khusus orang, maka dari pihaknya berencana mengusulkan program pembangunan jalur pedestrian sebagai pusat pengembangan ruang terbuka hijau.

“Sebenernya banyak keinginan untuk mewujudkan jalur pedestrian yang disertai ruang terbuka hijau di Kabupaten Bekasi, namun untuk saat ini baru tiga saja yang akan diusulkan masuk dalam program pembangunan,”ujarnya.

Menurutnya, di wilayah Kabupaten Bekasi potensi ruang terbuka hijau cukup banyak, namun hanya saja banyak salah pemanfaatan dengan menjamurnya bangunan liar yang merusak estetika kota. Andi mencontohkan di wilayah Cikarang Barat dimana potensi untuk pengembangan ruang terbuka hijau sekaligus pembangunan jalur pedestrian bisa saja dilakukan asal di tertibkan dahulu kepemilikan tanahnya oleh Pemerintah Pusat.

Untuk mewujudkan program tersebut, beber Andi, dirinya sudah berkomunikasi dengan kepala Bappeda sekaligus melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan sejumlah instansi terkait pemanfaatan lahan lahan bekas kali untuk penambahan ruang terbuka hijau di pinggir jalan tol cikarang barat (Pjt II).

“Sayang sekali jika tanah negara tidak di manfaatkan dengan baik dan benar seperti pedagang kaki lima, bangunan liar berupa bedeng,”ucapnya

Ditambahkan Andi, jika kabupaten bekasi mau berbenah soal ruang terbuka hijau maka harus ada tindakan yang berani untuk mengubah semua itu. Bahkan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin merespon adanya usulan program pembangunan pedestrian dan penghijau berkelanjutan.*Samuel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here