Home Nasional Ariswibowo: PDIP Tidak Terpengaruh Dengan Manuver Partai Politik

Ariswibowo: PDIP Tidak Terpengaruh Dengan Manuver Partai Politik

404
0
Pengurus DPD PDI-P Provinsi Jawa Barat, Dwiputro Ariswibowo, SH. (foto/Samuel)

Bandung, harianumumsinarpagi.com – Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) masih melakukan proses penjaringn nama-nama calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Namun sejumlah kader partai politik sudah mulai dibidik oleh partai berlambang banteng moncong putih itu.

Diantaranya Netty Heryawan, kader perempuan dari PKS. Istri dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan itu di gadang-gadang akan dipasangkan oleh Susi Pujiastusi (Menteri Kelautan) maju di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Keduanya dinilai DPP PDIP sebagai tokoh perempuan Jawa Barat yang telah berpengalaman.

Tak hanya Netty Heryawan, muncul lagi skenario nama Dedi Mulyadi (Kader Golkar) diundangan dalam acara Curah Gagasan yang diselenggaran oleh PDIP, di Hotel Horison Bandung, Rabu (25/10/2017) lalu. Bupati Purwakarta ini menyampaikan satu visi dan misinya dengan  PDIP untuk membangun Jawa Barat.

Menanggapi bidikan kedua kader partai politik tersebut, Wakil Ketua Bidang Buruh DPD PDIP Provinsi Jawa Barat, Dwiputro Ariswibowo mengatakan hal itu biasa saja. Sebab, PDIP terbuka untuk partai politik yang ingin berkoalisi. Dia pun tak mempermasalahkan dengan siapa dan calon itu dari mana.

“Ada tiga skenario dalam menentukan pasangan calon di Pilgub Jawa Barat, yakni; Pertama, apakah pasangan cagub dan cawagub dari internal PDP. Kedua, cagub dari eksternal partai dan cawagub dari internal partai. Ketiga, cagub dari internal partai atau cawagub dari eksternal partai,” paparnya.

Namun apapun yang diputuskan partai pihaknya tetap mendukung penuh.

“PDIP Jawa Barat solid dan tegak lurus mengikuti perintah partai,” ucapnya.

Namun tak menutup kemungkinan, tambah Aris, partainya bisa mencalonkan sendiri di Pilgub Jawa Barat nanti.

“Karena sudah cukup 20 kursi di DPRD Provinsi sebagai syarat dukungan untuk mengusung pasangan calon,” ujarnya.

Ditanya soal isu Dedi Mulyadi didorong untuk mendampingi partainya di Pilgub Jabar, dia mengatakan PDIP tidak akan terpengaruh terhadap manuver-manuver yang dilakukan oleh partai lain.

“Karena PDIP sudah memiliki mekanisme sendiri untuk menentukan pasangan calon dan keputusan itu di DPP,” tutupnya. *samuel/dharma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here