Home Kriminal Dugaan Pencurian Listrik, Ormas LMP Akan Melaporkan Pengelola Pasar Bojong Tarumajaya ke...

Dugaan Pencurian Listrik, Ormas LMP Akan Melaporkan Pengelola Pasar Bojong Tarumajaya ke Polisi

606
0
Laskar LMP MAC Kecamatan Tarumajaya Sidak kepasar Bojong Tarumajaya.(Foto/Tahar)

Bekasi, harianumumsinarpagi.com – Organisasi  Masyarakat Laskar Merah Putih (LMP) menemukan pendistribusian listrik tanpa kilometer di salah satu kios dan lapak pedagang Pasar Bojong, Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

“Diduga pengelola Pasar Bojong Tarumajaya telah meraup puluhan juta rupiah perbulannya,” kata Ketua Laskar LMP  MAC Kecamatan Tarumajaya, Raymond, Senin (23/10/2017).

Dia memantau langsung instalasi kabel yang di jumper dari satu kios ke kios lainnya.

“Bayangkan, berapa yang berhasil dikutip dari para pemilik lapak perbulannya. Jadi, gak heran kalau PLN merugi hingga milyaran rupiah,” katanya.

Dugaan pencurian listrik PLN ini sudah berlangsung hampir belasan tahun. Namun, belum ada tindakan dari pihak terkait.

Menurutnya, ada sekitar 450 lebih pemillik lapak dan kios di Pasar Bojong Tarumajaya tersebut.

100 diantaranya memiliki kilometer resmi, selebihnya dijumper langsung ke kios atau lapak tanpa ada kilometer dan pengamannya.

“Jelas ini sangat membahayakan para pemilik lapak kalau terjadi konlseting, karena tidak terpasang sekering pengaman,” sesalnya.

Kepada harianumumsinarpagi.com, salah satu pedagang yang menempati lapak diluar kios itu mengaku setiap harinya diminta uang listrik yang nilainya bervariasi

“Itu tergantung kiosnya Pak, kalau tidak ada kulkas bayarnya Rp 2000, tapi kalau dilihat ada kulkasnya atau ada barang elektronik bayarnya Rp 4000,” bebernya.

Adanya kutipan Raymond mengatakan, jika Pasar Bojong Tarumajaya menjadi salah satu penyebab meruginya PLN.

Dia berharap dengan adanya temuan ini, pihak terkait bisa membenahi aturan pengelolaan Pasar Bojong yang penangannya masih dikelola oleh pengembang pasar dan belum di serah terima kan ke Pemerintah Daerah.

“Saya yakin ada oknum mitra PLN yang bermain dalam praktek pencurian aliran listrik tersebut, dan dalam waktu dekat saya akan laporkan ke pihak berwajib. Karena yang diuntungkan disini adalah pengelola pasar nya,” demikian Raymond. *tahar/dharma

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here