Home Ragam DPMD : Baru Masuk 80 Persen Kegiatan di Desa

DPMD : Baru Masuk 80 Persen Kegiatan di Desa

409
0
H. Abdillah Majid, SH. MH

Bekasi, harianumumsinarpagi.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, H. Abdillah Madjid menekankan kepada seluruh kepala desa agar dapat mensosialisasikan kegiatan dari anggaran dana desa (ADD) kepada masyarakat.

“Harapan saya mudah-mudahan anggaran ADD yang turun baik dari pusat maupun daerah agar mengena atau tepat sasaran di masyarakat. Jangan sampai ada penyimpangan dilapangan,” ujarnya saat menghadiri penilaian Posyandu di Perumahan Pesona Gading, Deaa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Jumat (13/10/2017).

Dikatakan, tahun 2017 ini hampir 80 persen kegiatan-kegiatan di desa yang menggunakan anggaran pusat sudah masuk pelaporan ke DPMD “Untuk selanjutnya dilaporkan untuk pencairan tahap kedua,” jelasnya.

Sisa 20 persen kegiatan itu masih berjalan. Namun, jika lapaoran di Kementerian belum diterima, maka tidak ada pencairan tahap kedua.

Terkait transparasi kegiatan itu, Abdillah menghimbau agar kegitan itu dapat di publikasikan.

“Saya sudah mencanangkan  dan segala kegiatan-kegiatan tersebut di ekspos, agar masyarakat mengetahui kegiatan desa,” tutupnya. *dharma

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here