Home Nasional Pasangan Demiz – Ahmad Syaikhu Berpeluang Menang Dalam Pilgub Jabar 2018

Pasangan Demiz – Ahmad Syaikhu Berpeluang Menang Dalam Pilgub Jabar 2018

1721
0

Bekasi, harianumumsinarpagi.com – Pasangan Demiz dan Ahmad Syaikhu yang dipaketkan oleh PKS dan Gerindra memiliki peluang besar untuk menang dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Pemerhati Politik Jawa Barat, MS Bahri, M.Si meyakinkan hal itu.

Dia mengatakan, pasangan Demiz-Ahmad Syaikhu sangat berpeluang menang dalam pilgub nanti. Setidaknya ada dua hal yang menjadi dasar Kemenangan itu; Pertama, pasangan ini disokong oleh dua partai besar PKS dan Gerindra. Mesin politik kedua partai ini sangat efektif dan produktif, khususnya PKS.

“Jawa Barat ini luas sekali wilayahnya, ada 26 kokab di dalamnya. Dengan luasnya wilayah tersebut, maka otomatis diperlukan daya dukung SDM dan infrastruktur yang luas serta menyebar bagi setiap pasangan calon nanti,” ujarnya kepada harianumumsinarpagi.com, Minggu (8/10/2017).

“Nah, disini kelebihan PKS dan Gerindra. Setahu saya SDM PKS dan infrastruktur partainya ada disetiap 26 kokab di Jawa Barat, bahkan sampai di tingkat desa dan kelurahan,” katanya.

Lebih lanjut dia menerangkan, PKS dan Gerindra akan sangat mudah mensosilisasikan pasangannya di Jawa Barat, karena mesin partainya jalan dan menyebar.

“Ini kelebihan mereka,” ujarnya.

Yang kedua, karena sosok Dedi Mizwar yang berstatus sebagai wakil gubernur saat ini. Sebagai petahana, beliau (Demiz) sudah pasti tahu apa saja yang dibutuhkan oleh Jawa Barat, sehingga program dan rencana kerjanya sudah sesuai dan pasti, bukan lagi sekedar janji seperti yang lainnya.

Bagi masyarakat, memilih yang sudah pasti akan lebih menarik ketimbang yang baru hanya janji. Ini kelebihan pasangan Demiz dan Ahmad Syaikhu, kata Bahri.

Selain pasangan PKS-Gerindra, ada pasangan lain yang sudah digadang-gadang untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat. Sebut saja Dedi Mulyadi yang  diusung oleh partai Golkar. Ada juga walikota Bandung Ridwan Kamil yang rencananya maju lewat Nasdem.

“Kang Dedi Mulyadi (DM) dan Kang Emil (Ridwan Kamil) merupakan tokoh yang juga berpeluang besar dalam meraup suara di Pilgub Jabar. Akan Tetapi, tentu saja membutuhkan sumber daya yang cukup besar pula. Kang Dedi misalnya, beliau harus mampu menggerakan mesin partainya untuk bekerja keras meraup suara di 26 kokab Di Jawa Barat,” ujarnya.

Namun, pengalaman pilkada sebelumnya pada tahun 2013, Kang Yance sebagai Ketua DPD Golkar Jabar sekaligus cagub Dari Golkar gagal menggerakan mesin partainya dan akhirnya kalah.

Untuk Kang Emil pun demikian, partai Nasdem saya rasa sulit diandalkan sebagai mesin yang bekerja efektif untuk meraup suara yang besar. Andalan lain mungkin dengan Medsos, Karena memang Selama ini beliau terkenal dengan jalur tersebut. Tetapi, untuk menjangkau wilayah atau konstituen yang tak terjamah medsos harus tetap membutuhkan SDM sebagai operator sosialisasi program calon,” paparnya.

Jadi menurutnya, saat ini pasangan yang paling siap untuk memang dalam Pilgub Jawa Barat adalah pasangan Demiz dan Ahmad Syaikhu.

“Kalo dilihat dari infrastruktur dan kesiapan mesin partai ya saya rasa pasangan Demiz-Syaikhu yang berpeluang menang paling tinggi dalam Pilgub Jawa Barat. *Dharma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here