Home Ekonomi Dishub Kabupaten Bekasi Membutuhkan Derek Multi Fungsi

Dishub Kabupaten Bekasi Membutuhkan Derek Multi Fungsi

663
0
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi

Cikarang Pusat,harianumumsinarpagi.com-Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi, Suhub mengatakan bahwa pihaknya sangat membutuhkan mobil derek multifungsi.

“Pengadaan kendaraan operasional ini sangat diperlukan sebagai pendukung bila ada bahaya yang terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi,’ kata Suhub, Senin 2 Oktober 2017.

Menurut dia, Derek multi fungsi dapat menopang pengendalian lalulintas, termasuk memperlancar arus saat terjadi kecelakaan. Selama ini Dishub dibantu armada dari Unit Satuan Lalulintas Polrestro Bekasi.

“Kami sudah mengajukan kepada Ibu Bupati, dan saat ini dalam proses pembicaraan dengan DPRD,” ujarnya.

Dalam pengadaan ini, lanjut Suhub, Dishub menganggarkan Rp1,6 miliar untuk dua armada yang diharapkan terealisasi pada tahun 2017 ini. Hal ini berarti juga bahwa Dishub Kabupaten Bekasi akan tetap melakukan penyerapan anggaran dan diperuntukkan sebagai pengadaan kendaraan operasional.

Upaya Dishub Kabupaten Bekasi didukung Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Kardin. Menurutnya, Komisi III akan mendukung pengadaan kendaraan operasional berupa mobil derek multifungsi.

“ Namun Dishub juga harus konsisten guna melakukan pengaturan jalan tetutama daerah Inspeksi Kalimalang dan Serang-Cibarusa. Sebab, dua jalur itu merupakan salah satu alternatif bagi kendaraan roda dua, empat maupun lebih untuk mencapai tujuan,” ujarnya.

Terkait hal itu, kata Kardin, karena tingkat kepadatan dua jalur tersebut cenderung overload, maka sebagai langka antisipasi, hendaknya Dishub lebih memprioritaskan kendaraan operasionalnya pada dua titik rawan kecelakaan tersebut.

“Dishub juga harus mengalokasikan anggaran pada setiap tahunnya dua hingga empat kendaraan agar pengamanan lebih baik serta cepat terselesaikan. Bilamana diperlukan setiap kecamatan satu armada,” papar Kardin.

Sebab menurutnya, hal itu sangat rasional dan penting, Kabupaten Bekasi dengan 4.000 kawasan, 23 kecamatan dan 186 desa, jelas ini wilayah yang sangat luas.

“tak akan cukup hanya punya dua kendaraan Derek multifungsi untuk wilayaha seluas ini,” tandasnya.*Samuel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here